Benihbaik_2024-02-06_170718173765c186a9351f5.jpeg

Alirkan Pahala Sedekah Untuk Orangtua

Rp. 939.007 dari Rp. 50.000.000

91 hari lagi


Penggalang Dana

2023-05-24_1684901316_646d8dc48d049.jpg
Assyifa Peduli Indonesia ceklis.svg

Identitas Terverifikasi

Penerima Donasi

anon
LAZ Assyifa Peduli

Identitas Terverifikasi user

anon
Lokasi

Kab. Subang

Halo TemanBaik,

Dampak pandemi Covid-19 terhadap perekonomian masyarakat Indonesia ternyata masih dirasakan hingga kini bagi sebagian orang. Banyak orang-orang yang kesulitan untuk bangkit dari keterpurukannya, salah satunya terjadi pada para lansia di wilayah Subang.

Para orang tua di wilayah Subang ini rata-rata berjuang di usia senja untuk kebutuhan keluarga. Ada pula yang tidak bekerja karena memang tidak memungkinkan kondisinya. Para lansia ini rata-rata bekerja serabutan, buruh tani, kuli bangunan, pedagang asongan, dan pekerja kasar lainnya.

Salah satu pejuang tersebut bernama Bapak Hera Arif Rahman, seorang kepala keluarga yang mencari nafkah untuk istri dan anak-anaknya. Pak Hera divonis mengidap penyakit tumor tulang dan dengan berat hati kakinya harus diamputasi pada 2020 silam.

Meski sekarang memiliki keterbatasan, tetapi Pak Hera tak patah semangat untuk menjalankan perannya sebagai tulang punggung keluarga. Saat ini Pak Hera berjualan serabi di depan rumahnya dengan penghasilan seadanya.

Sebagai lembaga sosial yang mengelola zakat, infak dan sedekah berbasis pelayanan dan pemberdayaan masyarakat, yayasan Assyifa Peduli ingin mengajak Teman Baik untuk membantu para yatim dan lansia di wilayah Subang.

Target keseluruhan penerima manfaat adalah 275 orang dan akan diberikan sembako secara merata. Penerima manfaat tersebut mulai dari usia 50 sampai 80 tahun. Mereka merupakan para jompo, janda tua, pekerja serabutan hingga dhuafa yang hidup serba kekurangan.

#TemanBaik, mari bersama-sama kita bantu para perjuang tangguh lansia di wilayah Subang agar bisa membahagiakan keluarganya dengan cara klik Donasi Sekarang di bawah ini!

Belum ada aktifitas terbaru penggalang dana

Disclaimer: Informasi dan opini yang tertulis di halaman ini Adalah milik Penggalang dana dan tidak mewakili BenihBaik

Bantu Campaign Lainnya