Benihbaik_2024-05-06_1714983472663892304c5da.jpeg

Bantu Anak Pedagang Es Keliling Operasi Jantung ke Jakarta

Rp. 4.720.017 dari Rp. 30.000.000

76 hari lagi


Penggalang Dana

Jasher Arafat Bayu Guntoro ceklis.svg

Identitas Terverifikasi

Penerima Donasi

anon
Alesha Khairunnisa Uzma Guntoro

Identitas Terverifikasi user

anon
Lokasi

Kota Payakumbuh

anon
Surat Rujukan

Tervalidasi oleh Tim BenihBaik.com user


“Saya jualan es keliling, ke acara-acara pesta, tapi cuaca tak menentu dan sering musim hujan. Kadang pas panas jualan sepi, tapi ketika ramai, kadang malah hujan. Pernah hari panas, saya keliling dari jam 10 pagi sampai sore cuma dapat uang Rp 3.000, mau nangis tapi sudah takdir. Tapi tetap saja saya yakin Tuhan pasti punya rencana terbaik buat pengobatan Alesha dan keluarga kami.” ungkap Jasher Arafat Bayu Guntoro, orang tua Alesha.

Alesha Khairunnisa Uzma Guntoro (11 bulan), merupakan anak bungsu dari 7 bersaudara yang ayahnya bekerja sebagai pedagang es keliling. Sejak lahir, Alesha menderita kelainan jantung bawaan, yaitu kebocoran jantung di 2 lokasi.

Seharusnya Alesha menjalani pemeriksaan lebih lanjut begitu lahir. Namun, karena keterbatasan biaya, orang tuanya baru bisa membawa Alesha ke rumah sakit pada Desember 2023 lalu. Hasilnya, Alesha yang tinggal di kota Payakumbuh harus dirujuk ke Rumah Sakit Jantung Harapan Kita Jakarta untuk tindakan lebih lanjut.

Supaya bisa sembuh Alesha harus melakukan operasi. Rencananya, Alesha ke Jakarta 13 Januari 2024 untuk melakukan pemeriksaan lagi dari awal. Namun, untuk sementara Alesha belum mendapatkan tempat tinggal di Jakarta karena beberapa rumah singgah yang dihubungi sudah penuh.

Selain itu, orang tua Alesha juga terkendala biaya selama hidup di Jakarta nanti, seperti biaya transportasi, pengobatan dan kebutuhan Alesha lainnya. Ibunya merupakan ibu rumah tangga dan ayahnya merupakan pedagang es keliling yang penghasilannya Rp 50 ribu hingga Rp 150 ribu perhari.

Tekad dan harapan orang tuanya untuk kesembuhan Alesha jauh lebih besar dibandingkan kendala yang mereka alami saat ini.

“Harapan kami semoga Alesha cepat sembuh, diberi kesehatan dan kebahagiaan. Kelak menjadi wanita shalihah yang menebar manfaat bagi banyak orang.”

#TemanBaik, mari bantu Alesha untuk menjalani operasi di Jakarta dengan cara klik Donasi Sekarang di bawah ini!

Bantu Campaign Lainnya