Benihbaik_2022-09-15_16632314966322e608ef9f7.jpeg

Nyawa Bisa Terancam! Salsabila, Bayi 5 Bulan Harus Segera Operasi Jantung

Rp. 67.814.101 dari Rp. 67.819.000

19 hari lagi


Penggalang Dana

Muhammad Maulidi ceklis.svg

Identitas Terverifikasi

Penerima Donasi

anon
Nur Salsabila Ramadhania

Identitas Terverifikasi user

anon
Lokasi

Kab. Banjar

Nur Salsabila Ramadhania (5 bulan) dilahirkan secara caesar karena sang ibu mengalami hipertensi dan air ketuban kering. Dokter sempat mencurigai Salsabila memiliki gejala penyakit jantung bawaan sehingga harus dirawat kurang lebih 15 hari.

 

Setelah dibolehkan pulang, Salsabila kemudian dibawa berobat alternatif dan tradisional karena keluarga tak memiliki biaya walaupun dokter sudah menyarankan untuk menjalani operasi. Ternyata 4 bulan kemudian Salsabila mengalami sesak nafas dan tubuhnya membiru. 

Ia pun dirujuk ke RSUD Ulin Banjarmasin pada tanggal 30 Agustus, hasil echo jantung menyatakan kondisinya kritis. Lagi-lagi dokter menyarankan untuk segera dioperasi. Apabila tidak operasi, tumbuh kembang Salsabila akan terhambat dan bisa membahayakan nyawanya. 

“Tetap disarankan untuk operasi karena tidak ada jalan lain untuk kesembuhan anak kami. Di Banjarmasin belum ada dokter untuk melakukan operasi jantung anak dan harus dirujuk ke RS di Jakarta,” ucap orang tua Salsabila

Apalagi saat ini salsabila kesulitan minum asi sehingga harus dipasang selang NGT untuk memudahkannya mendapatkan asupan susu dan juga obat yang masuk ke dalam tubuhnya.

Orang tua Salsabila berharap anaknya segera mendapatkan bantuan agar bisa segera membawa Salsabila ke Jakarta untuk operasi. Karena penghasilan orang tua sebagai buruh muat Rp 70.000 per hari tidak bisa menutupi semua kebutuhan pengobatan Salsabila. 

TemanBaik, Salsabila Si Bayi Kecil ini membutuhkan bantuanmu untuk bisa operasi jantung. Mari ulurkan bantuan dengan cara: 

  1. Klik “Donasi Sekarang”

  2. Isi nominal donasi

  3. Boleh memilih donasi lewat mana saja, bisa dengan OVO, DANA, LinkAja, ShopeePay, GoPay, Sakuku, BRI E-Pay dan BCA Klik-Pay. Bisa juga lewat transfer antarbank (BRI, Mandiri, BCA, BNI).



Bantu Campaign Lainnya