Pilihan Benihbaik

Benihbaik x The Body Shop

Salurkan donasi anda ke campaign-campaign di bawah ini

Card image cap
Anak
Perjuangan Kiandara Sembuh dari Kanker Batang Otak

Hai TemanBaik, nama saya Wulandari, ibu dari Kiandara. Kiandara atau Kikan sapaannya sedang menjalani perawatan radioterapi karena kanker batang otak. Saya mohon doa dan dukungannya agar Kikan bisa melewati masa-masa sakitnya dan bisa sembuh.Bulan Agustus 2020, Kikan terjatuh dari sepeda dan kepalanya terantuk. Ketika itu, Kikan hanya mengeluh sakit kepala dan tidak muntah. Seminggu berselang, saya melihat ada yang berbeda dengan kondisi Kikan. Cara berjalan Kikan agak pincang dan matanya tidak fokus jika diajak bicara. Selain itu, bicaranya juga mulai agak sulit. Kami membawa Kikan ke dokter saraf anak untuk diperiksa. Dokter mendiagnosis Kikan menderita tumor. Dia dirujuk ke RS Fatmawati Jakarta untuk jalani MRI. Jadwal MRI di bulan Desember 2020. Selama menunggu jadwal MRI, kondisi Kikan makin menurun. Ini mulai dari dia kehilangan konsentrasi dan fokus, respon lambat, kaki dan tangan kiri begitu lemas dan tak bisa digerakkan. Usai jalani MRI, dokter menjelaskan bahwa ada tumor di batang otak Kikan. Anak kami kemudian dirujuk untuk jalani pemeriksaan lanjut di RSK Dharmais Jakarta karena operasi tak bisa dilakukan mengingat posisi tumor sangat berisiko tinggi jika operasi.Januari 2021, Kikan mengalami kesulitan untuk menelan makanan, tak bisa berjalan, muntah-muntah, penglihatan mulai rabun, dan wajah bengkak. Kami segera melarikan Kikan ke UGD RS Pusat Otak Nasional (PON), rumah sakit terdekat.Jalani CT scan, Kikan didiagnosis hidrosefalus dan harus operasi. Karena ICU RS PON penuh, operasi dilakukan di RS Hermina Bekasi dan harus rawat inap selama 8 hari. Setelah diperbolehkan pulang, seminggu kemudian kondisi Kikan kembali tak stabil. Badannya lemas, sakit kepala, dan buang air besar berwarna hitam selama 4 hari berturut-turut. Kikan pun jalani perawatan selama 2 minggu di RS Dharmais karena mengalami pendarahan di saluran cerna. Dan dokter menyatakan tumornya membesar, dari 4,2 cm menjadi 5,8 cm serta bersifat ganas. Karena tak mungkin dilakukan operasi, Kikan harus jalani radioterapi sebanyak 30 kali sebagai tahap pertama pengobatan. Saat ini, Kikan masih terus menjalani radioterapi dengan kondisi yang kadang tak stabil. Dia juga punya riwayat asma yang sangat riskan di masa pandemi seperti sekarang. TemanBaik, ayo kita bantu dan temani perjuangan Kikan yang menderita tumor batang otak ini dengan berdonasi melalui BenihBaik. Doakan juga ya agar kondisi Kikan semakin membaik. Tanam kebaikan selagi masih ada kesempatan.

Dana terkumpul

Rp. 15.464.441
62 hari lagi
Dari Rp. 20.000.000
Card image cap
Anak
Lahir Prematur, Anisa Derita Hidrosefalus dan Butuh Biaya Pengobatan

Hai TemanBaik, ini TemanKita Siti Anisa. Usianya baru sebulan. Dia lahir prematur dan saat ini harus jalani perawatan intensif karena kondisinya memprihatinkan. Menurut dokter, Anisa mengalami kelainan mata dan paru-paru serta menderita hidrosefalus. Setelah kelahirannya, Anisa harus dirawat di NICU rumah sakit selama 9 hari. Dia juga harus memakai selang untuk mengonsumsi susu. Setelah kondisinya cukup membaik, Anisa dibawa pulang ke rumah oleh orangtuanya. Di rumah, Anisa tetap menggunakan selang sebagai alat bantu untuk mengonsumsi susu. Selang ini harus diganti secara berkala. Karena keterbatasan kondisi ekonomi, orangtua Anisa melepas selang tersebut dan tak menggantinya. Beberapa waktu berselang, kondisi Anisa semakin mengkhawatirkan. Kepalanya membesar dan tak bisa buang air.Orangtuanya merasa kebingungan dengan kondisi sang anak. Di sisi lain, Pak Maman, ayah Anisa yang bekerja sebagai buruh penggali sumur dan bekerja serabutan ini tak memiliki biaya untuk pengobatan dan kebutuhan Anisa. Buat makan sehari-hari saja susah, apalagi untuk berobat bolak-balik ke rumah sakit.Dibantu oleh kenalan dan orang-orang di sekitar, Anisa akhirnya dibawa ke rumah sakit untuk jalani pengobatan. Dokter menyatakan bahwa Anisa juga menderita hidrosefalus dan harus berobat secara rutin. Saat ini, Anisa dirawat di NICU RSUD Tangerang. Keluarga Anisa membutuhkan bantuan TemanBaik semua agar Anisa bisa terus jalani perawatan dan pengobatan. Orangtua Anisa berharap kondisi anaknya bisa membaik dan bisa tumbuh sehat. Mengetahui kondisi Anisa dan keluarganya, saya Rieza Utami dan Ambar saudara saya merasa prihatin dan ingin membantu. Pengobatan Anisa tidak ditanggung BPJS. Saya ingin mengajak TemanBaik semua untuk membantu Anisa dan keluarga. TemanBaik bisa berbagi kebaikan untuk menemani perjuangan Anisa dengan berdonasi melalui BenihBaik:1. Klik “Donasi Sekarang”2. Isi nominal donasi3. Pilih berdonasi dengan apa. Lebih praktis dengan OVO, DANA, LinkAja, ShopeePay, GoPay, Sakuku, BRI E-Pay dan BCA Klik-Pay. Bisa juga lewat transfer antar bank (BRI, Mandiri, BCA, BNI)Tak hanya berdonasi secara materiil, #TemanBaik juga bisa membagikan halaman galang dana ini agar bisa bantu Anisa dan keluarga.

Dana terkumpul

Rp. 21.592.766
34 hari lagi
Dari Rp. 20.000.000
Card image cap
Kemanusiaan
Peduli Korban Banjir Bandang Flores Timur, Lembata-NTT dan Sekitarnya

Hai TemanBaik, duka tengah dialami Teman-temanKita di daerah Flores Timur, Lembata-Nusa Tenggara Timur (NTT) dan sekitarnya. Banjir andang melanda sejumlah daerah di Kabupaten Flores Timur, Kabupaten Lembata dan sekitarnya. Korban banjir ini membutuhkan bantuan TemanBaik semua.Pada Minggu dini hari (4/4/2021), banjir dan longsor terjadi di Kabupaten Lembata dan Flores Timur. Desa yang cukup parah terdampak bencana banjir di Kabupaten Flores Timur antara lain Waiburak, Waiwerang, Nelelamadiken, Sagu, Mangaaleng, Bobo, dan Gayak. Sedangkan di Kabupaten Lembata antara lain Waimatan, Lamagute, Lamawara, Amakaka, Tanjung Batu, Waowala, Lemau, Lamawolo, Watodori, Jontona. Banjir bandang yang melanda Kabupaten Flores Timur dan Kabupaten Lembata ini mengakibatkan rumah-rumah warga rusak, warga meninggal dunia dan mengalami luka, serta warga terpaksa harus mengungsi. Di desa Amakaka, Lembata ada 40 orang meninggal dunia. Sementara, seperti dilansir kompas.com (4/4/2021), 63 warga di Desa Nelelamadike, Kecamatan Ileboleng, Flores Timur tewas tertimbun longsor. Di Kecamatan Adonara Timur, yang juga terdampak banjir, ada empat warga meninggal akibat bencana banjir dan puluhan rumah warga porakporanda. Para korban banjir dan longsor ini membutuhkan bantuan kita semua. Bantuan seperti makanan, sembako, pakaian, obat-obatan, hunian sementara, dan lain-lain dibutuhkan warga terdampak banjir ini. Rumah warga yang rusak akibat banjir dan longsor membuat warga kehilangan harta benda yang tersimpan di dalam rumah.Kami dari Komunitas Perempuan Kepala Keluarga (PEKKA) mengajak TemanBaik semua untuk membantu Teman-temanKita yang terdampak banjir bandang di Kabupaten Flores Timur dan Kabupaten Lembata. Komunitas PEKKA berada di bawah naungan Yayasan Pemberdayaan Perempuan Kepala Keluarga (PEKKA). Sejak tahun 2002, Yayasan Pemberdayaan PEKKA  telah memfasilitasi perempuan kepala keluarga di Kabupaten Flores Timur dan Lembata-NTT.TemanBaik, banjir bandang dan longsor yang terjadi di Kabupaten Flores Timur dan Kabupaten Lembata telah merenggut banyak nyawa dan menghancurkan rumah serta bangunan yang ada, serta mengakibatkan warga kehilangan harta benda. TemanBaik bisa mengulurkan tangan bagi para korban banjir bandang ini melalui BenihBaik.Tanam kebaikan selagi masih ada kesempatan:1. Klik “Donasi Sekarang”2. Isi nominal donasi3. Pilih berdonasi dengan apa. Lebih praktis dengan OVO, DANA, LinkAja, ShopeePay, GoPay, Sakuku, BRI E-Pay dan BCA Klik-Pay. Bisa juga lewat transfer antarbank (BRI, Mandiri, BCA, BNI).TemanBaik juga bisa #tanamkebaikan dengan cara SHARE link campaign ini di Facebook, Twitter atau Instagram kamu. FORWARD juga ke sahabat dan kerabat kamu di Whatsapp, Telegram, dll.

Dana terkumpul

Rp. 264.625.531
74 hari lagi
Dari Rp. 20.000.000
Card image cap
Kemanusiaan
Darurat! Bantu Korban Banjir Bandang Lembata NTT

Hai TemanBaik, lagi, musibah melanda warga Lembata, NTT di tengah pandemi COVID-19 dan pemulihan akibat letusan gunung Ile Lewotolok beberapa bulan lalu. Banjir bandang melanda Lembata, NTT awal April 2021.Pemukiman warga tertimbun tanah longsor dan batuan dari terjangan banjir bandang akibat cuaca ekstrem. Akses wilayah terdampak bencana pun putus total. Para pengungsi membutuhkan berbagai bantuan makanan, obat-obatan, selimut, pakaian bersih, susu untuk balita dan berbagai kebutuhan logistik lainnya untuk dapat bertahan di pengungsian darurat.Plan Indonesia melakukan respon cepat dan berbagai upaya untuk membantu warga terdampak bencana termasuk anak-anak dan keluarga dampingan kami yang tersebar di wilayah Lembata, NTT. Para penyintas dan warga membutuhkan bantuan kita secepatnya terutama bagi anak-anak dan perempuan, di tengah cuaca ekstrim yang masih terus berlangsung.Kondisi saat ini ada empat kecamatan dan tujuh desa di wilayah Flores Timur dan Lembata yang terdampak termasuk wilayah dampingan Plan Indonesia. Korban meninggal sebanyak 80 orang serta puluhan lainnya masih dinyatakan hilang. Sementara ratusan warga terdampak masih dalam proses pendataan yang saat ini masih terus diupayakan akibat akses ke lokasi bencana yang terputus serta medan yang sulit.Mari TemanBaik, kita salurkan bantuan untuk Teman-temanKita yang terdampak banjir ini, khususnya di wilayah Lembata. Kepedulian TemanBaik akan meringankan beban para penyintas dan pengungsi untuk dapat melewati masa sulit ini.Tanam kebaikan selagi masih ada kesempatan:1. Klik “Donasi Sekarang”2. Isi nominal donasi3. Pilih berdonasi dengan apa. Lebih praktis dengan OVO, DANA, LinkAja, ShopeePay, GoPay, Sakuku, BRI E-Pay dan BCA Klik-Pay. Bisa juga lewat transfer antarbank (BRI, Mandiri, BCA, BNI).TemanBaik juga bisa #tanamkebaikan dengan cara SHARE link campaign ini di Facebook, Twitter atau Instagram kamu. FORWARD juga ke sahabat dan kerabat kamu di Whatsapp, Telegram, dll.

Dana terkumpul

Rp. 21.301.274
14 hari lagi
Dari Rp. 20.000.000
Card image cap
Kemanusiaan
Bantu Korban Banjir di NTT Bersama Satunama

Hai TemanBaik, cuaca ekstrem yang terjadi di wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT) mengakibatkan bencana banjir di sejumlah wilayah NTT pada Minggu dini hari (4/4/2021). Banyak daerah terdampak banjir, termasuk Kabupaten Flores Timur, Sumba, dan Kupang. Korban banjir membutuhkan bantuan kita semua untuk bertahan hidup di tengah situasi yang masih belum kondusif ini.Kami, Yayasan SATUNAMA Yogyakarta mengajak TemanBaik semua untuk membantu Teman-temanKita yang menjadi korban banjir di NTT. Menurut informasi dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), seperti dilansir kompas.com (5/4/2021), ada 62 orang meninggal dunia akibat bencana banjir ini dan 4 orang masih belum ditemukan. Banjir juga memaksa 256 jiwa mengungsi di Balai Desa Nelemawangi dan sejumlah warga lain mengungsi di Balai Desa Nelelamadike, Kecamatan Ile Boleng Kabupaten Flores Timur. Demikian juga warga di daerah terdampak banjir lainnya.Dampak banjir juga mengakibatkan rumah warga hanyut, tertimbun lumpur, dan jembatan putus. Saat ini otoritas setempat sedang berupaya untuk melakukan koordinasi dan mendirikan posko bantuan. Termasuk juga warga terus melakukan pencarian warga yang masih hilang dan mengupayakan kerjasama sama dengan otoritas setempat dalam merespon dampak banjir ini. Yayasan SATUNAMA Yogyakarta tergerak untuk melakukan tanggap darurat untuk meringankan beban Teman-temanKita yang menjadi korban banjir, khususnya di Flores, Sumba, dan Kupang. Kebutuhan yang saat ini mendesak diperlukan yaitu sembako, selimut, pakaian, obat-obatan, dan pendampingan psikis.TemanBaik bisa ikut serta peduli kepada para korban banjir dan keluarganya agar tetap bisa bertahan hidup, khususnya di tengah pandemi Covid 19 ini. Mari kita bagikan kebaikan untuk Teman-temanKita yang sedang mengalami musibah dan membutuhkan pertolongan, dengan melakukan donasi melalui BenihBaik.Tanam kebaikan selagi masih ada kesempatan:1. Klik “Donasi Sekarang”2. Isi nominal donasi3. Pilih berdonasi dengan apa. Lebih praktis dengan OVO, DANA, LinkAja, ShopeePay, GoPay, Sakuku, BRI E-Pay dan BCA Klik-Pay. Bisa juga lewat transfer antarbank (BRI, Mandiri, BCA, BNI).TemanBaik juga bisa #tanamkebaikan dengan cara SHARE link campaign ini di Facebook, Twitter atau Instagram kamu. FORWARD juga ke sahabat dan kerabat kamu di Whatsapp, Telegram, dll.

Dana terkumpul

Rp. 6.659.854
75 hari lagi
Dari Rp. 20.000.000
Card image cap
Kemanusiaan
Womanpreneur Community Peduli Bencana di Nusa Tenggara Timur

Nusa Tenggara Timur darurat bencana, sampai saat ini sudah lebih dari 8000 warga mengungsi dan bantuan masih terus diupayakan.Sejak hari sabtu (3/4/2021) angin kencang disertai hujan mengguyur beberapa daerah di NTT. Akibatnya, daerah tersebut terjadi banjir bandang dan tanah longsor, banyak bangunan dan fasilitas umum seperti jembatan runtuh dan ikut hanyut.Bencana hebat ini juga memakan banyak korban jiwa, hari selasa (6/4/2021) tercatat 86 orang tewas karena terseret derasnya air dan tertimbun tanah longsor. Bahkan, sampai galang dana ini dibuat kondisi cuaca di sana belum membaik.Evakuasi masih terus dilakukan dan dalam proses pencairan korban, karena masih banyak daftar orang yang masih belum ditemukan.Sudah ada ribuan warga yang terdampak banjir dan tanah longsor di NTT, mereka terpaksa mengungsi karena tempat tinggalnya rusak diterjang banjir dan longsor. Mereka tinggal di pengungsian, buat tidur saja mereka harus berdesak-desakan.Belum lagi, banyak lansia yang tinggal di sana, mereka butuh bantuan makanan, air bersih, popok, dan obat-obatan. Namun, karena beberapa akses jalan menuju tenda pengungsian terputus, bantuan jadi terhambat. Alhasil, mereka bertahan dengan segala keterbatasan.Melihat kondisi saudara-saudara kita di NTT. Kami dari Womanpreneur Community sangat tergerak ingin membantu, maka kami mengajak teman-teman semua untuk membantu korban banjir di sana.Berapa pun donasi yang teman-teman berikan akan sangat berarti bagi warga NTT yang terdampak bencana. Atas nama kemanusiaan, yuk kita sama-sama ulurkan tangan dengan cara:Klik “Donasi Sekarang” Isi NominalnyaPilih Metodenya. Donasi bisa lewat OVO, DANA, LinkAja, BCA KlikPay, KlikBCA, BRI E-Pay Sakuku, Go-Pay dll. Bisa juga lewat Transfer Bank (BCA, Mandiri, BRI, BNI). Atau lewat Kartu Kredit.Selain donasi, kamu juga bisa bantu bagikan halaman galang dana ini ke orang-orang terdekat supaya ikut berdonasi dan bantu ringankan beban warga NTT.Salam,Womanpreneur Community

Dana terkumpul

Rp. 69.795.971
76 hari lagi
Dari Rp. 20.000.000
Card image cap
Kemanusiaan
Dissolve Project untuk Mengenang Dendy Mikes

Dissolve Project Dibuat untuk Mengenang Dendy MikesMungkin yang sudah kamu tahu, tanggal 6 Oktober 2019, Tuhan memanggil Dendy secara tiba-tiba, pada usia 42 tahun kehidupan Dendy Mikes dipersingkat.Aku akan berbagi sedikit cerita tentang Dendy Mikes (nama asli Dendy Mulya Pasha) dia adalah seorang musisi ulung yang sudah pernah tampil di berbagai stasiun TV, radio, dan konser secara langsung. Aku sangat bersyukur sekali dipertemukan oleh Dendy.Pada tahun 2014, saat aku buat project band bernama Piyu and The Frontmen bareng Makki Ungu , Agung Gimbal dan Galih Galinggis dan di situ Dendy jadi vokalisnya.Sejak saat itu, aku cukup akrab dengan dia, kita sering sharing apapun, mulai dari seputar project musik yang sedang dijalani, sampai tentang kehidupan. Dendy bisa dibilang adalah pribadi yang penuh kasih dan dia setiap tahunnya selalu berbagi ke yayasan atau panti asuhan.Dan sebagai musisi ulung, ada salah satu karyanya yang paling aku ingat adalah “2 Manusia” yang dijadikan soundtrack film Perahu Kertas, buatku lagu ini sangat bagus atau bahkan menyentuh kehidupan banyak orang.Video dirinya di YouTube masih memberkati setiap pendengar setianya. Sayangnya, semua ini terputus karena kematiannya yang terlalu dini.Akhirnya, singkat cerita kita punya mimpi untuk membuat sebuah karya dalam bentuk lagu bercerita sebuah kesalahan yang kita buat bersama berjudul Dissolve. Namun, ketika lagu ini hendak dirilis, mimpi itu harus dikubur bersamaan dengan meninggalnya Dendy.Walaupun Dendy sudah tiada, aku mau karya yang aku dan Dendy buat akan terus abadi dan terlebih bisa bermanfaat untuk banyak orang. Maka dari itu, sebagai tanda penghormatan mengenang Dendy, aku mau buat sebuah project galang dana dan mengajak teman-teman untuk ikut dalam project ini.Nantinya donasi yang terkumpul akan disalurkan ke Yayasan Jantung Indonesia untuk mendukung program-programnya, seperti melakukan edukasi ke masyarakat tentang pentingnya merawat jantung dan harapannya juga bisa membantu teman-teman kita.Kamu juga bisa ikut kontribusi dalam project ini dengan cara:Klik “Donasi Sekarang” Isi NominalnyaPilih Metodenya. Donasi bisa lewat OVO, DANA, LinkAja, BCA KlikPay, KlikBCA, BRI E-Pay Sakuku, Go-Pay dll. Bisa juga lewat Transfer Bank (BCA, Mandiri, BRI, BNI). Atau lewat Kartu Kredit.Selain donasi melalui link ini, kamu juga bisa beli merchandise sebuah masker yang dibuat berdasarkan hasil karya lukis Tondi Hasibuan seniman lukis asal Sumatera Utara yang sekarang berdomisili di Bandung sedangkan produksinya dikerjakan oleh Ahonk Rahadi di Jogja.Lukisan karyanya sudah mendunia dan sering mengadakan pameran di luar negeri seperti, Galeri Art London pada tahun 2019. Sehingga ini akan menjadi kolaborasi yang menarik antara dua karya seni yang berbeda untuk membantu sesama. Kamu bisa dapatkan merch eksklusif ini di toko BenihBaik di Tokopedia.Aku ingin mengucapkan terima kasih telah meluangkan waktu untuk membaca ini dan berapapun donasi teman-teman berikan sangat aku hargai.Terima kasihSalam,Piyu

Dana terkumpul

Rp. 120.000
78 hari lagi
Dari Rp. 20.000.000
Card image cap
Usaha Bisnis
Bersama Bams dan Mamitoko Bantu Berdayakan UMKM

Halo teman teman semua, mohon berbagi sedikit waktunya sebentar. Sekarang saya bersama tim Mamitoko sedang berada di Bali. Kami melihat situasi di Bali bahwa banyak sekali yang terdampak akibat pademi ini khususnya teman teman UMKM kita. Teman teman semua pasti sudah tahu kalau efeknya luar biasa terutama buat teman teman UMKM jadi pendapatannya nggak menentu hingga bahkan dalam sehari mereka belum tentu dapat penghasilan.Salah satunya adalah bude Siti seorang tukang jamu keliling. Semenjak pandemi, dia harus usaha lebih ekstra lagi untuk mengayuh sepedanya ke daerah perumahan supaya jamu yang dia buat  bisa laku terjual.Bahkan, dalam sehari dia pernah hanya mendapatkan 30 ribu rupiah saja, kalau dihitung-hitung dengan pendapatan segitu tentunya tidak bisa membalikan modal. Belum lagi, dia juga harus membayar kontrakan dan kebutuhan lainnya.Bude Siti adalah satu dari ribuan para pelaku UMKM yang menggantungkan dari pendapatan harian, yang tiap hari harus berjuang dari pagi sampai malam untuk bisa bertahan di tengah situasi yang penuh ketidakpastian.Berangkat dari situ, saya dan tim Mamitoko berencana melakukan inisiasi gerakan #NusantaraBerwarna dimana kita akan membuat galang dana untuk distribusikan kepada teman teman UMKM kita yang terdampak pandemi ini.Supaya gerakan ini makin meluas dan terjangkau banyak orang, kita butuh partisipasi dan bantuan dari teman-teman dengan cara:Klik “Donasi Sekarang”.Isi jumlah nominalnya.Pilih Metodenya. Donasi bisa lewat OVO, DANA, LinkAja, BCA KlikPay, KlikBCA, BRI E-Pay Sakuku, Go-Pay dll. Bisa juga lewat Transfer Bank (BCA, Mandiri, BRI, BNI) atau lewat Kartu Kredit. Ini bukan seberapa besar donasi yang diberikan namun seberapa peduli kita dengan teman-teman kita yang membutuhkan bantuan.Harapan terbesar kami adalah semoga gerakan donasi ini dapat lebih meluas lagi. Jadi perjuangan kita gak hanya berhenti di Bali saja namun juga ke seluruh Indonesia agar mereka bisa semangat kembali di masa sulit seperti sekarang.Semoga dari gerakan ini, kita bisa support brand lokal agar produk-produknya menjadi lebih bagus lagi dan bikin #NusantaraBerwarna.Salam hangat,Bams dan Tim Mamitoko

Dana terkumpul

Rp. 70.000
82 hari lagi
Dari Rp. 20.000.000
Card image cap
Lingkungan
Bareng Mak Jah Cegah Abrasi Pantura

“Samben dino kula nyambut damel dados nelayan, sami uga bojoku. Sak sanese kula mbibit bongko kangge ditandur kiyambak, kula yakin tanah sing sampun ilang niki saged mbalik malih.” (Sehari-hari saya bekerja sebagai nelayan, begitu pula dengan suami saya. Selain itu, saya melakukan pembibitan pohon mangrove, untuk ditanam sendiri karena saya masih percaya jika tanah yang dulu hilang masih bisa kembali).Hai TemanBaik, demikian sepenggal cerita dari TemanKita Mak Jah yang tetap bertahan di Dusun Senik, Desa Bedono, Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak setelah abrasi mengikis lahan di sana. Pesisir utara Kota Wali ini merupakan salah satu daerah yang terkena imbas parah abrasi akibat gelombang dan pasang air laut.TemanKita ini bersama Yayasan Lindungi Hutan mengajak TemanBaik semua untuk ambil bagian dalam pencegahan abrasi di Pantura. Sejak tahun 2000-an, Mak Jah dan keluarga menanam bakau untuk  mengurangi pengaruh abrasi di daerah tempat tinggalnya. Hal ini dilakukan karena dia tak ingin warga lain mengalami nasib serupa dengannya,  terdampak abrasi.“Kula manggon ten mriki sampun dangu kalih warga mriki. Sak sampune deso mriki keno abrasi, katah sih pindah, sak niki namung keluarga kula mawon sing tasih tinggal ten mriki.” (Dulu saya tinggal di sini bersama penduduk lainnya. Setelah abrasi, kini saya dan keluarga kecil saya sendiri di tengah laut).Mak Jah percaya jika abrasi dapat dicegah, rumahnya akan kembali bertetangga manusia, bukan lagi camar atau hewan laut. Dengan menanam pohon mangrove untuk mencegah abrasi, Mak Jah tidak perlu lagi meninggikan rumahnya berkali-kali atau pun tidur dengan genangan air setinggi lutut orang dewasa saat air laut pasang. Mak Jah juga ingin masyarakat di sekitar pesisir Bedono tak lagi merasakan rob yang benar-benar mematikan kondisi sosial-ekonomi mereka.Selama ini Mak Jah dan keluarga menanam mangrove secara mandiri dan mendapat dukungan dari masyarakat yang membeli bibit pohon darinya. Melalui penggalangan dana di BenihBaik.com, TemanKita Mak Jah dan Yayasan Lindungi Hutan berharap pencegahan abrasi bisa dilakukan bersama-sama dengan dukungan Teman Baik. Dana yang terkumpul akan digunakan untuk melakukan penanaman mangrove dan perawatannya.Ayo TemanrBaik, kita bersama dukung Mak Jah untuk meneruskan langkah baik untuk pencegahan abrasi Pantura. Tanam kebaikan selagi ada kesempatan.

Dana terkumpul

Rp. 11.404.311
85 hari lagi
Dari Rp. 20.000.000
Card image cap
Kemanusiaan
Lari 50 Km untuk 50 Kaki Palsu

Hai TemanBaik, nama saya Reza Puspo, IndoRunners/MesaRace/PL3RS. Merayakan ulang tahun ke-50 pada 4 April lalu, saya ingin menggalang dana untuk pengadaan sedikitnya 50 kaki palsu bagi Teman-temanKita yang membutuhkan. Kemarin di hari ulang tahun, saya berlari sejauh 50 Kilometer. Melalui aksi ini, saya ingin bersolidaritas dengan Teman-temanKita, yang karena kondisinya harus menggunakan bantuan kaki palsu dalam melakukan aktivitas sehari-hari. Saya ingin mengajak TemanBaik untuk berbagi dengan Teman-temanKita yang membutuhkan kaki palsu. Donasi yang terkumpul akan digunakan untuk pengadaan 50 kaki palsu. Kaki palsu ini akan diproduksi oleh Sugeng Siswoyudono dan dikelola penyalurannya oleh Kick Andy Foundation.Sugeng Siswoyudono adalah seorang difabel yang berdomisili di Mojokerto, Jawa Timur. Kecelakaan kendaraan bermotor pada tahun 1981 mengharuskan kaki Sugen diamputasi. Sebagai penyandang disabilitas, semangat Sugeng tak pernah surut. Tahun 1995 Sugeng mulai aktif menggeluti pembuatan kaki palsu bagi masyarakat yang membutuhkan. Sugeng memberikan kaki palsu secara cuma-cuma.Tahun 2018, Kick Andy Foundation meluncurkan “Program 1000 Kaki Palsu Gratis”. Dan Sugeng menjadi pembuat kaki palsu untuk program ini. Hingga kini penyaluran bantuan kaki palsu sudah dilakukan di seluruh Indonesia, namun kebutuhan kaki palsu ini masih besar.Teman-temanKita yang membutuhkan kaki palsu ini sebagian besar adalah kalangan menengah atau kalangan bawah yang mengalami kecelakaan kendaraan bermotor seperti Sugeng. Di luar kota-kota besar yang ada di Indonesia, fasilitas rumah sakit yang belum memadai mengharuskan para korban kecelakaan untuk diamputasi sebagai solusi. Kaki palsu dibutuhkan untuk membantu mereka beraktivitas.Saya, sebagai pencinta olahraga, lari khususnya, merasa bersyukur masih diberi anggota tubuh yang lengkap dan sehat sehingga bisa beraktivitas dengan lancar. Saya ingin berbagi dengan Teman-temanKita yang membutuhkan dan mengajak TemanBaik untuk ambil bagian membantu pengadaan kaki palsu. Semoga bantuan ini bisa meringankan beban Teman-temanKita yang membutuhkan kaki palsu. Tanam kebaikan selagi masih ada kesempatan.

Dana terkumpul

Rp. 807.000
76 hari lagi
Dari Rp. 20.000.000
Card image cap
Anak
Menderita Kelainan Jantung, Naila Anak Seorang Penjual Ikan Ingin Sembuh

Sejak lahir Naila (3 thn) menderita kelainan jantung, akibat penyakit yang dideritanya, hampir setiap minggu dia muntah darah, tak jarang juga di bagian pusarnya kerap kali mengeluarkan cairan berwarna kuning. Karena keterbatasan biaya, sampai saat ini Naila belum mendapat tindakan medis.Awalnya Naila mengalami gejala pembengkakan di perut dan suhu tubuhnya mendadak tinggi.Sudah 2 minggu seperti ini, akhirnya Naila dibawa ke rumah sakit untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut dengan dokter anak. Kata dokter, Naila menderita kelainan jantung dan harus segera dirawat karena ada kelainan juga di bagian perutnya.Namun, orang tua Naila tidak bisa mengikuti saran dokter, lantaran BPJS yang dimiliki Naila belum aktif dan orang tua Naila yang hanya bekerja sebagai penjual ikan keliling tak sanggup untuk memenuhi biaya pengobatan.Saat in orang tuanya hanya merawat Naila di rumah dengan pengobatan tradisional, padahal Naila harus melakukan perawatan di rumah sakit agar dokter tahu tindakan apa yang harus dilakukan untuk kesembuhan Naila.Dokter juga sempat bilang, kalau Naila tidak segera dilakukan tindakan, maka pertumbuhannya akan tidak baik dan bahkan bisa mengancam nyawanya.Untuk berobat, Naila hanya mengandalkan dari belas kasihan dari tetangga dan saudaranya. Hingga kini, orang tua Naila juga berjuang mendapatkan BPJS supaya anaknya bisa sembuh dan segera mendapatkan tindakan medis.TemanBaik, Naila dan keluarga sangat butuh bantuanmu, dia harus segera mendapatkan pengobatan dan tindakan medis supaya sembuh. Kamu bisa bantu Naila dengan cara:Klik “Donasi Sekarang” Isi NominalnyaPilih Metodenya. Donasi bisa lewat OVO, DANA, LinkAja, BCA KlikPay, KlikBCA, BRI E-Pay Sakuku, Go-Pay dll. Bisa juga lewat Transfer Bank (BCA, Mandiri, BRI, BNI). Atau lewat Kartu Kredit. Tidak hanya donasi, kamu juga bisa bantu bagikan halaman galang dana ini ke orang-orang terdekat supaya banyak yang ikut bantu.

Dana terkumpul

Rp. 38.577.636
68 hari lagi
Dari Rp. 20.000.000
Card image cap
Anak
Ayah Seorang Kuli Kayu Ingin Anaknya Sembuh dari Dehidrasi Berat

Ayah Cantika berjuang menjadi kuli serut kayu. Beberapa waktu yang lalu, motor yang dipakai untuk dia bekerja diambil leasing karena tidak membayar tagihan, ini dia lakukan demi memenuhi biaya pengobatan Cantika yang terbaring di rumah sakit.Semua berawal saat Cantika berusia 5 bulan, tiba-tiba Cantika mengalami diare dan muntah-muntah, selama satu minggu terlihat kondisinya tak kunjung membaik, akhirnya Cantika dibawa ke bidan untuk mendapatkan pertolongan pertama.Namun, melihat kondisinya Cantika, bidan di puskesmas tidak bisa buat buat banyak dan menyarankan membawa Cantika ke rumah sakit, karena Cantika juga mengalami sesak nafas.Ketika di rumah sakit, dokter bilang kalau Cantika menderita dehidrasi berat dan Cantika harus masuk ke ruang HCU selama 5 hari karena dia mulai kesulitan bernapas dan makan. Selang NGT yang menempel di hidung dan mulutnya menjadi satu-satunya harapan Cantika untuk bisa bertahan.Kehidupan yang dijalani keluarga Cantika sangat sulit, sedari kecil, Cantika mengalami kendala berobat lantaran orang tuanya tak sanggup untuk membeli obat-obatan, apalagi beberapa pengobatan tidak ditanggung BPJS, sementara kebutuhan Cantika semakin bertambah.Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari ayah Cantika bekerja sebagai kuli serut kayu, upah yang dia dapatkan pun tidak seberapa. Dalam sehari Ayah Cantika hanya mendapatkan kurang dari 50.000 rupiah.Upah yang didapat ini tidak setiap hari ada, tergantung adanya pesanan dan bahkan dalam 1 hari tidak ada pesanan sama sekali. Ayah Cantika hanya berharap anaknya bisa sembuh dan bisa sehat seperti anak-anak pada umumnya.TemanBaik, Cantika butuh bantuanmu, dia ingin sembuh dari penyakit ini, yuk kita sama-sama ulurkan tangan dengan cara:Klik “Donasi Sekarang” Isi NominalnyaPilih Metodenya. Donasi bisa lewat OVO, DANA, LinkAja, BCA KlikPay, KlikBCA, BRI E-Pay Sakuku, Go-Pay dll. Bisa juga lewat Transfer Bank (BCA, Mandiri, BRI, BNI). Atau lewat Kartu Kredit. 

Dana terkumpul

Rp. 20.184.734
57 hari lagi
Dari Rp. 20.000.000
Card image cap
Anak
Bantu Reyden Operasi Testis dan Perbaikan Gizi Buruk

Reyden lahir prematur. Saat usia 20 hari dia mengalami kejang-kejang tapi tidak demam. Reyden pun dilarikan ke UGD RSUD Sidoarjo, Jawa Timur dan menjalani perawatan di sana. Dia didiagnosis mengalami multiple congenital syndrome, gizi buruk, dan pertumbuhan lambat. Kongenital atau kelainan bawaan ini juga menyebabkan tulang kepala Reyden terlalu lebar, testis belum turun, micropenis, dan paru-paru belum sempurna. Bahkan Reyden juga menderita hipothyroid congenital atau kelainan akibat kekurangan hormon tiroid sehingga harus mengonsumsi obat euthyrox setiap hari, juga menjalani pengobatan pneumonia broncho dan mengonsumsi obat kejang 2 kali sehari. Reyden sering opname di RSUD Sidoarjo untuk mendapat perawatan akibat multiple congenital syndrome yang dialaminya. Hingga kemudian dokter merujuknya untuk berobat ke RSUD Dr. Sutomo Surabaya. Nantinya Reyden harus menjalani operasi testis. Saat ini usia Reyden 13 bulan, tapi pertumbuhannya lambat. Dia juga belum bisa mengangkat leher sehingga harus menjalani fisioterapi agar membantu untuk bisa bergerak. Namun selama pandemi, fisioterapi disarankan untuk berhenti sementara.Reyden membutuhkan bantuan untuk keperluan pengobatan, biaya membeli susu, popok sekali pakai, nutrisi makanan, dan kebutuhan lainnya. Ayo kita bantu Reyden supaya bisa menjalani pengobatan dan tumbuh sehat seperti anak seusianya. Tanam kebaikan selagi masih ada kesempatan.

Dana terkumpul

Rp. 27.222.411
64 hari lagi
Dari Rp. 20.000.000
Card image cap
Kemanusiaan
Bersama Bripka Nadus Berbagi untuk Masyarakat di Sumba, NTT

Hai TemanBaik, perkenalkan nama saya Bernadus Malo. Sehari-hari saya bertugas di Polres Sumba Barat, NTT. Saya ingin mengajak TemanBaik semua turut berbagi untuk masyarakat Sumba yang membutuhkan uluran tangan. Termasuk mendampingi anak-anak dari keluarga kurang mampu di Sumba dan sekitarnya. Selama ini, saya memberikan pelajaran bahasa Inggris gratis bagi anak-anak dari keluarga kurang mampu. Selain itu, saya juga membagikan bantuan berupa paket sembako untuk masyarakat yang membutuhkan serta masker dan hand sanitizer. Di tengah pandemi yang masih terjadi, bantuan ini dibutuhkan masyarakat kurang mampu di Sumba dan sekitarnya. Gerakan berbagi kebaikan ini saya lakukan karena melihat kondisi masyarakat yang memprihatinkan dan membutuhkan bantuan. Banyak masyarakat yang masih dalam kondisi terbatas dan membutuhkan uluran tangan, apalagi di tengah pandemi saat ini. Antara lain masyarakat di Sumba Barat, Sumba Tengah, Sumba Barat Daya, Sumba Timur, dan juga wilayah NTT lainnya.Selama kita hidup, lakukanlah yang terbaik. Buatlah semua orang di sekitarmu merasa nyaman dengan keberadaanmu dan jadikanlah kekuranganmu sebagai berkat dan kekuatan bagi orang lain. TemanBaik, ayo kita dukung dan bantu gerakan yang dilakukan Bripka Nadus ini agar semakin banyak masyarakat kurang mampu di wilayah Sumba dan sekitarnya yang bisa terbantu. Juga bantu anak-anak di Sumba bisa berkesempatan untuk memperoleh pengetahuan, wawasan, dan ketrampilan lebih demi masa depan yang lebih baik.Tanam kebaikan selagi masih ada kesempatan:1. Klik “Donasi Sekarang”2. Isi nominal donasi3. Pilih berdonasi dengan apa. Lebih praktis dengan OVO, DANA, LinkAja, ShopeePay, GoPay, Sakuku, BRI E-Pay dan BCA Klik-Pay. Bisa juga lewat transfer antar bank (BRI, Mandiri, BCA, BNI)TemanBaik juga bisa #tanamkebaikan dengan cara sederhana: SHARE link campaign ini di Facebook, Twitter atau Instagram kamu. FORWARD juga ke sahabat dan kerabat kamu di Whatsapp, Telegram, dll.

Dana terkumpul

Rp. 10.555.287
32 hari lagi
Dari Rp. 20.000.000
Card image cap
Kesehatan
Selamatkan Siti dari Sakit Tuberkulosis, Gangguan Saraf, dan Tumor

Hai TemanBaik, Asalamualaikum, nama saya Siti Ningrum. Saya  didiagnosis tuberkulosis, gangguan saraf, dan tumor. Saat ini saya menjalani pengobatan secara rutin di RSPAD Gatot Subroto Jakarta.Kondisi ekonomi keluarga kami yang terbatas membuat kami kesulitan untuk membiayai kebutuhan pengobatan saya, termasuk biaya transportasi dan kebutuhan lainnya. Saya harus rutin kontrol dan jalani terapi.Saya dan keluarga ingin saya bisa sembuh dan sehat kembali. Namun soal biaya pengobatan, biaya operasional pengobatan, serta kebutuhan makanan dan kebutuhan hidup terasa begitu berat buat kami. Ayah saya sebagai penjual pisang keliling dan ibu saya ibu rumah tangga. Untuk mencukupi kebutuhan harian keluarga kami saja begitu terbatas, apalagi ditambah biaya pengobatan untuk saya.Sebenarnya saya sakit sejak usia 7 tahun. Waktu itu saya sering mengalami nyeri perut, sesak napas, kejang, dan sering tak sadarkan diri. Setelah berobat ke dokter, katanya saya sakit tuberkulosis usus dan gangguan saraf. Selain itu, ada penyakit lain yang saya derita, yakni tumor payudara.Beberapa operasi pernah saya jalani. Dan saya juga harus bolak-balik dirawat di rumah sakit. Sampai saat ini saya harus rutin menjalani pengobatan. Saya berharap TemanBaik mau membantu saya dan keluarga agar bisa terus berobat dan sembuh. Saya ingin bisa sembuh, saya ingin membahagiakan orangtua saya.TemanBaik, ayo kita bantu Siti dan keluarga supaya pengobatan yang sedang dijalani Siti bisa berkelanjutan. Bantu Siti dengan berdonasi melalui BenihBaik.1. Klik “Donasi Sekarang” 2. Isi Nominalnya3. Pilih Metodenya. Donasi bisa lewat OVO, DANA, LinkAja, BCA KlikPay, KlikBCA, BRI E-Pay Sakuku, Go-Pay dll. Bisa juga lewat Transfer Bank (BCA, Mandiri, BRI, BNI). Atau lewat Kartu Kredit. Bagikan cerita ini juga di media sosialmu, Instagram, Twitter, Facebook, WhatsApp dan ajak TemanBaik lainnya berbagi kebaikan sekarang.Tanam kebaikan selagi masih ada kesempatan.

Dana terkumpul

Rp. 26.450.978
62 hari lagi
Dari Rp. 20.000.000
Card image cap
Kemanusiaan
Nanang Chalid dan Bety Kristianto Berbagi Kebaikan Lewat Novel

Halo… Perkenalkan kami (Nanang Chalid dan Bety Kristianto) penulis novel Coelho’s Circle, saat ini kami sedang membuat proyek sosial, di mana seluruh hasil penjualan dari novel ini akan disumbangkan ke keluarga tenaga medis yang gugur karena terpapar virus COVID-19.Ide ini muncul ketika kami tahu bahwa ternyata efek yang ditimbulkan dari pandemi ini nggak main-main. Ada yang kehilangan pekerjaannya dan bahkan ada yang kehilangan keluarga yang dicintainya.Kondisi yang terjadi sekarang, membuat kami berpikir ulang dan membuat kami sadar banyak sekali teman-teman kita yang membutuhkan bantuan. Lalu, kami mencoba refleksi apa yang bisa kami lakukan untuk membantu mereka.Karena memang sejak awal kami senang menulis dan cukup aktif di blog masing-masing, bagaimana kalau dari yang kami suka bisa bermanfaat untuk banyak orang.Awalnya, Nanang yang mencetuskan ide ini.  Akhirnya, singkat cerita, kami berdua sepakat untuk membuat proyek sosial dalam bentuk sebuah novel berjudul Coelho’s Circle. Novel yang bercerita tentang kehidupan manusia secara universal, yaitu tentang kenangan, harapan, pengorbanan dan kebaikan.Kami sangat bersyukur telah merampungkannya dengan baik dan dapat menceritakan sebuah refleksi atas isu yang terjadi. Semoga cerita dari karakter novel ini dapat menggerakkan hati teman-teman semua.Seluruh hasil penjualan pre order melalui official store BenihBaik dan halaman galang dana ini akan disumbangkan kepada keluarga tenaga medis yang gugur akibat terpapar COVID-19. Semoga proyek sosial ini dapat menggerakan hati teman-teman dan ikut membantu meringankan beban teman-teman kita.Salam,Nanang Chalid dan Bety Kristianto***Tentang penulis :Nanang ChalidNanang Chalid adalah seorang praktisi HR yang sudah berkecimpung lebih dari 15 tahun dan saat ini bekerja sebagai VP People di Tokopedia. Sebelum menulis buku Coelho's Circle, dia juga aktif menulis dengan topik pembahasan seputar People Management di blog pribadinya nanangchalid.comBety KristiantoBety Kristianto adalah seorang penulis buku, ghost writer, influencer, dan juga blogger. Menggeluti dunia penulisan dengan menjadi blogger sejak 2012 lalu, Bety mulai menulis buku tahun 2016 dan menerbitkan dua buku solo. Selanjutnya, dia menjajal dunia content writer hingga tahun 2018 serta menjadi ghost writer profesional. Kini, dia mencoba hal baru dengan membuat project sosial.Memiliki pengalaman lebih dari 8 tahun di bidang penulisan, Bety memantapkan diri menerima pinangan sebagai co-writer novel Coelho’s Circle, yang sekaligus menjadi novel pertama yang diterbitkan atas namanya.

Dana terkumpul

Rp. 20.069.309
43 hari lagi
Dari Rp. 20.000.000
Card image cap
Pendidikan
1 Siswa 1 Laptop: Saatnya Semua Siswa SMK Punya Komputer

“Kalau saya punya laptop, saya ingin mempelajari dan memperdalam ilmu saya di bidang desain visual, editing foto atau video, animasi dan ilmu kejuruan saya yang lain. Selain itu juga saya akan memakai laptop ini untuk keperluan sekolah yang lain.”Namanya Arsyad. Ia siswa SMK Forward Nusantara di Cijantung, Depok yang saat ini sulit mendapat laptop. Padahal dia membutuhkannya untuk mengasah keterampilan desain visual yang ia minati.Arsyad perlu belajar mandiri untuk bisa mahir. Ia tak bisa selamanya mengandalkan fasilitas sekolah yang terbatas waktu dan jarak. Jika punya laptop, ia berharap bisa terus belajar di mana saja dan kapan saja.Namun, sang ayah yang bekerja sebagai driver ojek online, tak mampu menyediakan. Laptop adalah barang mewah bagi keluarga Arsyad.Tak hanya Arsyad, banyak dari siswa-siswa SMK Fornus punya nasib yang sama. Mereka sulit meningkatkan keahlian karena tidak semua punya komputer di rumah. Padahal saat ini,  ahli desain visual atau coding banyak dicari dan bisa dipelajari tanpa perlu sekolah tinggi. Peluang kerjanya besar. Dengan komputer di hadapanmu, siapa pun bisa terus mengembangkan diri.“Jika kamu ingin mengubah seseorang, berikanlah dia alat yang tepat sehingga ia akan berusaha mengubah dirinya dengan belajar menggunakan alat itu,” kata Buckminster Fuller, seorang arsitek dan visioner abad 20.Demi menjembatani kebutuhan ini, Codingcamp.ID dan dan SMK Fornus, bersama BenihBaik, melaksanakan program 1 Siswa 1 Laptop untuk siswa-siswa SMK yang membutuhkan agar bisa berdaya, berkarya dan meraih masa depan.Kami berharap Arsyad dan siswa-siswa SMK yang kurang mampu segera mendapat komputer dan mendapat pelatihan komputasi sesuai minat masing-masing.TemanBaik bisa membantu program ini karena selain komputer, mereka juga memerlukan pelatihan komputasi seperti desain dan coding, sebelum mereka lulus dari SMK. Kamu bisa ikut kontribusi dengan cara:Klik “Donasi Sekarang”Isi nominal donasiPilih donasi dengan apa (OVO, DANA, LinkAja, ShopeePay, Sakuku, BCA KlikPay, BRI E-Pay, GoPay, Transfer Bank dll)Dengan membantu program ini, berbahagialah karena kamu telah membantu siswa-siswi SMK yang membutuhkan dengan ilmu, akses komputer serta literasi digital untuk masa depan yang gemilang. 

Dana terkumpul

Rp. 4.635.044
36 hari lagi
Dari Rp. 20.000.000
Card image cap
Anak
Menderita Kelainan Usus, Anak Pengantar Gas Tak Mampu Berobat

Alfigo Saputra (5 thn), anak dari seorang pengantar gas tengah berjuang melawan penyakit hisprung disease atau kelainan pada usus besar dan harus segera dioperasi. Namun, penghasilan sang ayah tak mampu memenuhi biaya pengobatan Alfigo.Saat Alfigo berusia 3 tahun, tiba-tiba perutnya membesar dan setiap hari menangis kesakitan. Setelah dibawa ke rumah sakit, kata dokter Alfigo menderita Hisprung disease atau usus besarnya mengalami gangguan, akibat penyakit yang dideritanya dia harus buang kotoran menggunakan kantong kolostomi.Karena itu, sudah lebih dari 2 tahun Alfigo belum bisa BAB secara normal, dia harus segera dioperasi kalau tidak kotoran yang ada di perutnya bisa mengakibatkan infeksi.Setelah melakukan operasi sementara untuk pembuangan kotoran, Alfigo harus menunggu operasi lanjutan dengan menggunakan stapler hemoroid  untuk membuang cairan dalam perut Alfigo. Selain itu, dia juga harus operasi lagi untuk mengatasi penyumbatan pada ususnya.Operasi adalah jalan satu-satunya untuk Alfigo sembuh, maka dokter mengatakan harus dilakukan tepat waktu dan tidak bisa menunda. Jika tidak segera dioperasi, kesehatan dan bahkan nyawa Alfigo akan sangat beresiko. Sayangnya, orang tua Alfigo belum bisa menjalani saran dokter tersebut karena terhambat biaya.Ayah Alfio hanyalah tukang antar gas dengan upah yang tidak menentu setiap bulannya, jangankan untuk operasi, biaya merawat bayi dan kebutuhan sehari-hari saja kadang tidak terpenuhi.Alfigo sangat membutuhkan bantuanmu, dia ingin sembuh dari penyakitnya dan ingin bisa seperti anak-anak seusianya. Ulurkan bantuanmu dengan cara :Klik “Donasi Sekarang”Isi nominal donasiPilih berdonasi dengan apa. Lebih praktis dengan OVO, DANA, LinkAja, ShopeePay, GoPay, Sakuku, BRI E-Pay dan BCA Klik-Pay. Bisa juga lewat transfer antar bank (BRI, Mandiri, BCA, BNI)

Dana terkumpul

Rp. 36.599.968
32 hari lagi
Dari Rp. 20.000.000
Card image cap
Kemanusiaan
Korban Bencana Banjir Butuh Bantuan

Courtesy: Twitter @seatodaynewsCourtesy: Twitter @miamiuwHai TemanBaik, yuk urunan buat saudara-saudara kita yang terdampak banjir di Jakarta dan sekitarnya (Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi). Seperti yang kamu tahu dan (mungkin) alami, hujan lebat mengguyur Jakarta selama beberapa hari kebelakang (14-20 Februari 2021). Banyak TemanKita yang harta bendanya rusak karena banjir, bahkan harus mengungsi karena tinggi air mencapai atap rumah.  Tetap waspada ya Teman, sampai beberapa hari kedepan, hujan sedang hingga lebat kemungkinan masih turun. Walhasil, bencana banjir bisa mengancam kapan saja. Sejumlah daerah sudah terdampak banjir karena hujan yang begitu lebatnya, seperti di Banten. Jawa Tengah, Jawa Timur. Bantuan kamu akan disalurkan oleh organisasi dan/atau komunitas-komunitas tanggap bencana yang telah bermitra dengan BenihBaik.com pada pengungsi yang rumahnya belum bisa ditempati. Bantuan ini dalam bentuk  mie instant, makanan balita, nasi bungkus/ kotak, pakaian dll.Siapa saja bisa ambil bagian dalam aksi kebaikan untuk Teman-temanKita yang tertimpa bencana banjir dan memerlukan pertolongan. Semakin banyak orang yang terlibat dalam gerakan kebaikan ini, semakin banyak orang yang terbantu.Ayo kita tanam kebaikan selagi masih ada kesempatan.1. Klik “Donasi Sekarang”2. Isi nominal donasi3. Pilih berdonasi dengan apa. Lebih praktis dengan OVO, DANA, LinkAja, ShopeePay, GoPay, Sakuku, BRI E-Pay dan BCA Klik-Pay. Bisa juga lewat transfer antar bank (BRI, Mandiri, BCA, BNI)TemanBaik juga bisa #tanamkebaikan dengan cara sederhana: SHARE link campaign ini di Facebook, Twitter atau Instagram kamu. FORWARD juga ke sahabat dan kerabat kamu di Whatsapp, Telegram, dll.

Dana terkumpul

Rp. 7.443.254
16 hari lagi
Dari Rp. 20.000.000
Card image cap
Kemanusiaan
Bantu Korban Banjir Jakarta dan Sekitarnya Bareng Mahasiswa Betawi Peduli

Hai TemanBaik, Teman-temanKita di Jakarta dan sekitarnya yang menjadi korban banjir membutuhkan bantuan segera. Salah satunya di daerah Cipinang Indah, Jakarta. Hujan deras yang mengguyur wilayah Jakarta mengakibatkan banjir yang merendam rumah-rumah warga. Bahkan ada yang harus naik sampai ke genting rumah untuk menyelamatkan diri.Kami dari Mahasiswa Betawi Peduli mengajak TemanBaik semua untuk membantu korban banjir di wilayah Jakarta dan sekitarnya. Bantuan berupa makanan, sembako, obat-obatan, dan kebutuhan lain dibutuhkan oleh warga.Ayo kita bagikan kebaikan kepada Teman-temanKita, korban banjir Jakarta ini. Tanam kebaikan selagi masih ada kesempatan.1. Klik “Donasi Sekarang”2. Isi nominal donasi3. Pilih berdonasi dengan apa. Lebih praktis dengan OVO, DANA, LinkAja, ShopeePay, GoPay, Sakuku, BRI E-Pay dan BCA Klik-Pay. Bisa juga lewat transfer antar bank (BRI, Mandiri, BCA, BNI)TemanBaik juga bisa #tanamkebaikan dengan cara sederhana: SHARE link campaign ini di Facebook, Twitter atau Instagram kamu. FORWARD juga ke sahabat dan kerabat kamu di Whatsapp, Telegram, dll.

Dana terkumpul

Rp. 765.023
29 hari lagi
Dari Rp. 20.000.000
Lihat Semua
  Lihat Semua Campaign