Pilihan Benihbaik

Benihbaik x The Body Shop

Salurkan donasi anda ke campaign-campaign di bawah ini

Card image cap
Anak
Kak, Bantu Rakha Sembuh Dari Tumor di Pipi

Sejak lahir ada benjolan dari tumor ganas di pipiku, aku harus bolak balik ke rumah sakit. Kata dokter buat sembuh paling tidak butuh 5 tahun, bantu aku ya kak untuk bertahan dan sembuh dari tumor ini. Halo kak, namaku Rakha Firmansyah, seringnya dipanggil Rakha, sejak April tahun lalu aku didiagnosa tumor ganas dan tumor itu ada di pipiku. Awalnya cuma benjolan kecil, tapi semakin lama semakin membesar dan berubah menjadi tumor itu. Awalnya di pipi rasanya nyeri dan gatal ternyata dokter bilang kalau ada tumor pipi ganas. Orangtuaku bolak balik membawa ke RSCM. Aku ga bisa sembuh cepat. Buat sembuh aku harus operasi pengempesan dengan memasukan sebuah cairan ke pipiku. Katanya ini akan terus berulang sampai 5 tahun ke depan.Pipiku nggak bisa langsung dioperasi total karena wajahku nantinya bisa lumpuh, bibir, mata, hidung aku nantinya tak bisa bergerak. Maka aku dan kedua orangtuaku harus bertahan sampai setidaknya 5 tahun ke depan.Masalahnya biaya pengobatan tidak murah. Hidup kami juga serba pas-pasan, orangtuaku hanya berjualan gorengan setiap harinya dengan penghasilan tidak menentu. Perjalanan untuk sembuh masih membutuhkan waktu, aku harus merasakan sakit dan kehilangan waktu bermain. Kak, bantu aku dengan meringankan beban orangtuaku dan aku, agar kami bisa berkumpul serta merasakan hidup normal di masa depan. TemanBaik bisa membantu biaya pengobatan Rakha untuk bertahan melawan tumor di pipinya dengan cara berikut:Klik “Donasi Sekarang”Isi nominal donasiBoleh memilih donasi lewat mana saja, bisa dengan OVO, DANA, LinkAja, ShopeePay, GoPay, Sakuku, BRI E-Pay dan BCA Klik-Pay. Bisa juga lewat transfer antarbank (BRI, Mandiri, BCA, BNI).Selain itu, kakak  juga bisa membagikan link galang dana ini ke teman-teman terdekat. Ini saatnya kamu dapat menanam kebaikan selagi ada kesempatan.

Dana terkumpul

Rp. 2.110.023
89 hari lagi
Dari Rp. 20.000.000
Card image cap
Kemanusiaan
Dana Darurat untuk Penanggulangan Covid-19 di Indonesia

Jalan satu-satunya yang bisa kita lakukan adalah dengan gotong royong untuk membantu Teman Kita yang terdampak Covid-19.Penyebaran virus ini sulit sekali kita kendalikan, baru-baru ini Indonesia sudah ditetapkan menjadi episentrum tingkat penyebaran yang cukup tinggi. Sekarang, tercatat sudah lebih dari 2.8 juta orang positif dan lebih dari 70 ribu orang meninggal dunia.Ini berarti sudah menjadi alarm waspada buat kita semua, kondisi ini diperburuk karena angkanya penderita kasus positif terus meningkat meningkat setiap harinya, sampai-sampai pembatasan sosial kembali diperpanjang.Tentunya, ini akan berdampak ke berbagai sektor, kesehatan dan ekonomi paling terasa imbasnya. Hampir setiap hari, kita melihat di berita dan berbagai media sosial banyak orang yang kesulitan mencari bantuan tabung oksigen, rumah sakit penuh, dan tak jarang juga memberitakan kabar duka dari keluarga atau orang terdekatnya.Meskipun pemerintah dan berbagai pihak swasta sudah berupaya semaksimal mungkin untuk menanggulangi penyebaran virus ini dengan cara membuat sentra vaksinasi, virus ini tidak bisa kita anggap remeh, karena satu nyawa seseorang sangat bernilai.Maka dari itu, BenihBaik bersama Media Group Peduli mengajak teman-teman semua untuk gotong royong dengan membuat galang dana Dompet Kemanusiaan sebagai dana darurat untuk membantu penanggulangan Covid-19 di Indonesia.Donasi yang terkumpul nantinya akan kita gunakan untuk membantu rumah sakit dalam pengadaan fasilitas kesehatan seperti APD, tabung oksigen, dll. Selain itu, kita juga akan salurkan paket sembako kepada masyarakat prasejahtera untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya.Kita berharap dengan bantuan yang kita berikan ini bisa menanggulangi dampak virus ini, berkurangnya kabar duka, nakes tidak kewalahan, dan roda ekonomi kita bisa kembali bergerak. Yuk, kita sama-sama tunjukkan aksi nyata dengan gotong royong untuk membantu sesama, caranya:Klik “Donasi Sekarang”Isi NominalnyaPilih Metodenya. Donasi bisa lewat OVO, DANA, LinkAja, BCA KlikPay, KlikBCA, BRI E-Pay Sakuku, Go-Pay dll. Bisa juga lewat Transfer Bank (BCA, Mandiri, BRI, BNI) atau lewat Kartu Kredit.Selain donasi, kamu juga bisa bagikan link galang dana ini ke orang-orang terdekat supaya donasi cepat terkumpul dan kita bisa salurkan secara berkala.

Dana terkumpul

Rp. 1.389.330.598
82 hari lagi
Dari Rp. 20.000.000
Card image cap
Kemanusiaan
Donasi Pengadaan Alat Penunjang Kesehatan dan Vitamin untuk Tenaga Medis

Halo teman-teman semua, semoga kalian sedang dalam keadaan sehat ya.Perkenalkan kami dari UIDEAS Collab4health, kami sangat tergerak melihat kondisi pandemi Covid-19 yang semakin hari kian mengkhawatirkan.Di beberapa minggu terakhir, angka penderita positif Covid-19 semakin meningkat, menurut laporan mencapai angka 40.000 kasus per hari. Kalau ditotal sejak awal pandemi di Indonesia sudah ada lebih dari 2.2 juta kasus. Hal ini menyebabkan fasilitas kesehatan di rumah sakit dan puskesmas semakin mengkhawatirkan.Kondisi sekarang sudah jadi alarm buat kita semua dan kalau kondisi seperti ini terus berlanjut dalam jangka waktu yang lama membuat para nakes kesulitan bekerja, dikarenakan alat-alat seperti hazmat atau APD dan vitamin untuk nakes jumlahnya terbatas.Jalan satu-satunya supaya bisa keluar pada kondisi ini adalah dengan saling bantu, gotong royong dan peduli. Maka dari itu, kami berinisiatif membuat galang dana dengan mengajak teman-teman semua berdonasi membantu pengadaan alat penunjang kesehatan untuk para nakes, supaya mereka dapat bekerja secara aman dan nyaman.Donasi yang TemanBaik berikan nantinya kami akan terus menyalurkan bantuan secara berkala sehingga bisa langsung dimanfaatkan oleh pihak yang kita bantu.Atas nama kemanusiaan yuk kita sama-sama ulurkan tangan dengan cara donasi untuk bantu menyediakan fasilitas kesehatan untuk nakes yang sedang berjuang di rumah sakit dan puskesmas.Kamu bisa ikut kontribusi dengan cara:Klik “Donasi Sekarang”Isi NominalnyaPilih Metodenya. Donasi bisa lewat OVO, DANA, LinkAja, BCA KlikPay, KlikBCA, BRI E-Pay Sakuku, Go-Pay dll. Bisa juga lewat Transfer Bank (BCA, Mandiri, BRI, BNI) atau lewat Kartu Kredit.Kami seluruh tim UIDEAS Collab4health sangat berharap galang dana ini berhasil dan donasi dari teman-teman berikan bisa berdampak agar kita semua bisa sama-sama melewati masa pandemi yang mengkhawatirkan seperti sekarang ini.Salam,Tim UIDEAS Collab4health

Dana terkumpul

Rp. 224.528.181
75 hari lagi
Dari Rp. 20.000.000
Card image cap
Kemanusiaan
Vitamin dan Alat Kesehatan Untuk Faskes dan Nakes

Dalam situasi saat ini yang bisa kita lakukan adalah saling menolong teman-teman yang terkena dampak dari Covid-19 terutama para nakes yang menjadi garda terdepan dalam mengatasinya.Penyebaran virus ini semakin tak terkendali, terbukti dengan ada 2.950.000 jumlah kasus positif Covid-19 Indonesia per 20 Juli 2021, dengan 76.200 jumlah kasus kematian. Hal ini juga yang menjadi sebab PPKM diperpanjang hingga waktu yang belum ditentukan . Harapan dari diperpanjangnya pembatasan ini tentu untuk bisa mengendalikan kasus positif Covid-19 di Indonesia.Selain itu, saat ini tingkat bed occupancy rate (BOR) di berbagai rumah sakit nyaris 100% serta  kebutuhan akan oksigen medis di Indonesia yang terus naik berkali lipat, dari 400 ton per hari, ke 1000 ton per hari.Belum lagi dampak sosial yang muncul dari pandemi ini, dengan banyaknya pekerja informal yang dirumahkan, gaji yang dipotong, hingga tutupnya pusat perekonomian.Karena, BenihBaik bersama Alpha JWC Ventures dan Kamar Dagang Indonesia (KADIN)  mengajak teman-teman semua untuk ambil bagian dalam upaya pengendalian dan pencegahan Covid-19 serta bantuan sosial bagi yang membutuhkan.sumber: CNN IndonesiaDana yang dikumpulkan akan disalurkan kepada beberapa program sebagai berikut:1. Vaksinasi massal melalui event massal dan mobil vaksinasi daerah2. Pengadaan tangki oksigen dan generator oksigen untuk rumah sakit dan puskesmas3. Bantuan sosial berupa beras dan masker4. Shelter pods sebagai tempat istirahat bagi tenaga kesehatan di rumah sakit Covid-195. Pembangunan rumah oksigen dan isolasi pasienMari kita sama-sama ulurkan tangan saling membantu dengan cara:1. Klik “Donasi Sekarang”2. Isi Nominal donasi3. Pilih Metode donasi, melalui OVO, DANA, LinkAja, BCA KlikPay, KlikBCA, BRI E-Pay Sakuku, Go-Pay, Transfer Bank (BCA, Mandiri, BRI, BNI), atau kartu kredit.Selain donasi, kamu juga bisa bagikan halaman penggalangab dana ini ke orang-orang terdekat agar donasi cepat terkumpul dan dapat disalurkan secara berkala.

Dana terkumpul

Rp. 4.207.075
85 hari lagi
Dari Rp. 20.000.000
Card image cap
Kemanusiaan
Wisma Atlet Kemayoran Kondisinya Darurat! Kirim Bantuan untuk Nakes dan Ribuan Pasien

Begitu ganasnya corona hari-hari ini, pada hari sabtu dan minggu lalu, angka pasien COVID-19 di DKI naik secara signifikan. Sekarang pasien yang dirawat hampir mencapai lebih dari 5.000 orang.Sumber: Liputan6.comPemerintah kini terus berupaya untuk menambah jumlah ketersediaan tempat tidur di rumah sakit untuk merawat pasien hingga membuka tower baru. Karena jumlah tempat tidur sudah hampir penuh, bahkan menurut laporan 75% sudah terisi.Sumber: Bisnis.comPadahal, Badan Kesehatan Dunia (WHO) menetapkan batas aman jumlah tempat tidur di angka 60%.Tidak hanya pasien yang kesulitan mendapatkan akses, nakes atau perawat di sana juga membutuhkan komputer untuk stasion dan beberapa vitamin.Sumber: AntaranewsDiperkirakan kondisi bertambahnya jumlah pasien positif semakin hari kian meningkat. Alhasil, setiap harinya para nakes menjadi garda terdepan menghadapi virus ini, mereka adalah tenaga kesehatan dan juga butuh perlindungan untuk menjaga daya tahan tubuh mereka.Mereka sangat butuh vitamin C dan D3 supaya memperkuat sistem imun dan mereka tidak mudah tumbang saat bertugas.TemanBaik, kondisi ini tidak bisa tidak bisa kita biarkan, banyak nakes dan ribuan pasien COVID butuh bantuanmu segera. Atas nama kemanusiaan, yuk kita sama-sama ulurkan tangan untuk kirim bantuan dengan cara:Klik “Donasi Sekarang”Isi NominalnyaPilih Metodenya. Donasi bisa lewat OVO, DANA, LinkAja, BCA KlikPay, KlikBCA, BRI E-Pay Sakuku, Go-Pay dll. Bisa juga lewat Transfer Bank (BCA, Mandiri, BRI, BNI) atau lewat Kartu Kredit.Selain donasi kamu juga bisa bagikan link galang dana ini ke grup atau orang-orang terdekat supaya banyak yang tahu kondisi di sana sangat daratuat dan banyak yang ikut membantu.

Dana terkumpul

Rp. 46.648.185
77 hari lagi
Dari Rp. 20.000.000
Card image cap
Anak
Sudah Lebih dari 1 Tahun Menderita Bronkitis Akut, Bantu Kakak Adik Ini Sembuh

Halo TemanBaik, perkenalkan kedua anak saya namanya Alexa dan Alea, sudah lebih dari 2 tahun mereka menderita sakit asma bronkitis akut.Awal gejala yang dialami oleh kedua anak saya step yang berulang selama 2bln,dan di susul  seperti batuk sesak dan muntah, akibatnya kondisinya menjadi sangat lemas. Setelah mengetahui kondisi itu saya membawa Alexa dan Alea berobat ke dokter anak.Kata dokter, kondisinya perlu perawatan intensif, karena khawatir kondisi akan semakin parah, terlebih hampir setiap malam mereka kesulitan bernafas harus menggunakan alat bantu, sehingga membuat Alexa dan Alea beberapa minggu dirawat di rumah sakit.Namun, Alexa dan Alea tidak bisa mendapatkan tindakan lebih lanjut karena keterbatasan biaya dan ada beberapa pengobatan yang tidak tercover BPJS. Akhirnya, saya merawat Alexa dan Alea dengan pengobatan herbal.Selama mendapatkan perawatan di rumah, hanya sedikit ada perkembangan, namun hanya sebentar. Sering kali Alexa dan Alea kambuh dan sampai sekarang belum bisa membawa mereka ke rumah sakit lagi.Sampai akhirnya kondisi ekonomi keluarga saya tak sanggup lagi untuk membiayai pengobatan 2 putri kecil saya, asset yang saya punya sudah terjual dan tergadai.Sementara saya saat ini bekerja sebagai buruh harian dengan penghasilan tak menentu,terkadang saya sewa motor untuk jadi kurir dan hasli nya di bagi 2, yang saya harapkan sekarang adalah bagaimana Alexa dan Alea bisa sembuh dari penyakitnya, dan juga bisa melunasi tunggakan2 hutang kami selama kembar sakit,saya nggak tega ketika melihat dia nafasnya mulai tersengal-sengal.TemanBaik, Alexa dan Alea butuh bantuanmu. Yuk kita sama-sama ulurkan tangan dengan cara :Klik “Donasi Sekarang”Isi NominalnyaPilih Metodenya. Donasi bisa lewat OVO, DANA, LinkAja, BCA KlikPay, KlikBCA, BRI E-Pay Sakuku, Go-Pay dll. Bisa juga lewat Transfer Bank (BCA, Mandiri, BRI, BNI). Atau lewat Kartu Kredit.Selain donasi, kamu juga bisa share galang dana ini ke teman-teman terdekatmu supaya banyak yang membantu. 

Dana terkumpul

Rp. 41.092.388
18 hari lagi
Dari Rp. 20.000.000
Card image cap
Anak
Perut Naura Sakit, Dia Harus Operasi Lubang Anus Secepatnya

Sambil menunggu pelanggan datang di warung bakso yang dia jaga, terselip doa dari Ayah Naura untuk anaknya bisa operasi lubang anus.1 mangkok bakso yang dijual dengan harga 10 ribu rupiah menjadi satu-satunya harapan untuk Naura bisa sembuh dari penyakit Atresia Ani, yang sudah diderita oleh Naura sejak tahun 2018.Padahal sejak lahir Naura terlihat normal, dia menangis, dan juga minum asi. Namun, setelah diperiksa ada kelainan yaitu kelainan di saluran pencernaan, ternyata Naura terlahir tanpa lubang anus.Akhirnya, Naura dibawa ke rumah sakit untuk pemeriksaan lebih lanjut. Kata dokter, Naura harus jalani operasi pembuatan lubang anus agar kotoran tak bertumpuk dan sebabkan timbul penyakit lain yang menyerang organ dalam tubuhnya.Namun, karena saat itu usianya baru beberapa hari, dokter hanya mengambil tindakan operasi sementara untuk pembuatan lubang pembuangan kotoran melalui usus yang dikeluarkan lewat perut bagian kiri.  Alhasil, Naura mengandalkan cadangan stoma untuk mengeluarkan kotorannya.Sebenarnya dengan umur Naura yang hampir 3 tahun operasi sudah harus selesai, tapi tidak selesai karena kendala biaya, operasi Naura jadi tertunda juga karena penghasilan ayah Naura yang pas-pasan cuma cukup buat sehari-hari.Karena biaya operasi diperkirakan memakan sekitar biaya 50 juta, sementara pekerjaan Ayah Naura cuma menjaga warung bakso milik orang, dengan upah yang tak menentu mungkin hampir mustahil untuk membiayai Naura operasi pembuatan lubang anus secepatnya.Naura harus segera dilakukan operasi. Kalau tidak, bakteri pada kotoran di perutnya akan sebabkan infeksi organ tubuh lainnya.Rasa untuk memenuhi kebutuhan operasi Naura sudah dinantikan sejak lama. Namun, biaya yang ia kumpulkan dari hasil menjual bakso masih jauh dari kata cukup.TemanBaik, yuk kita bantu impian Naura untuk menjalani operasi pembuatan lubang pada Anus segera terwujud dengan cara :Klik “Donasi Sekarang”Isi NominalnyaPilih Metodenya. Lebih praktis DONASI lewat OVO, DANA, LinkAja, BCA KlikPay, KlikBCA, Sakuku dll. Bisa juga lewat transfer Bank (BCA, Mandiri, BRI, BNI) atau lewat kartu kredit

Dana terkumpul

Rp. 70.221.299
91 hari lagi
Dari Rp. 20.000.000
Card image cap
Anak
Derita Jantung Bocor, Raka Butuh Segera Dioperasi

Hai TemanBaik!Saya Latifa, ibu dari Muhammad Raka Pratama yang saat ini sedang berjuang karena jantungnya bocor. Lokasi kami di Sumatera Barat, Padang sulit untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari namun anak kami butuh dioperasi untuk mengatasi jantungnya yang bocor di rumah sakit kawasan Jakarta.Sejak usia 3 bulan Raka sudah divonis menderita kelainan jantung bawaan, kami membawanya ke RS M Jamil, Padang karena rujukan namun saat itu kami belum memiliki BPJS maka Raka nekat kami bawa pulang, sebabnya biaya yang tidak ada. Ayahnya seorang driver ojek online yang penghasilannya juga nggak menentu bahkan seringkali sepi orderan, jangankan untuk berobat untuk beli susu dan kebutuhan sehari-hari saja susah.Orang tua mana yang sampai hati melihat anaknya sakit, maka kami berusaha untuk mengurus BPJS demi bisa mengobati Raka kembali. Setelah itu kami bawa Raka ke puskesmas dan dirujuk kembali ke rumah sakit. Raka dirawat di PICU selama 15 hari dan sempat juga dirawat di ruang rawat biasa, setelah total satu bulan dirawat dan diizinkan pulang, Raka kembali sesak nafas dua hari setelah di rumah.Kami kembali lagi ke rumah sakit dan dokter menyarankan untuk operasi karena jantung Raka bocor. Ternyata anak kami yang berusia 17 bulan ini didiagnosa jantung bocor ASD 12-13mm, selain itu ada juga Pulmonary Hypertension (PH)-- tekanan darah tinggi di arteri ke paru paru, dan Raka juga menderita hipertiroid.Operasi harus dilakukan segera di Jakarta, kami tidak memiliki biaya untuk bisa mengajak anak kami berobat kesana, sehari-hari kami sudah cukup berat. Saya hanya mencuci baju dan setrika saja untuk membantu suami memenuhi kebutuhan sehari-hari kami. Nantinya uang yang kami dapatkan tentu saja untuk membawa anak kami perawatan, untuk biaya transportasi dari lokasi kami ke Jakarta. TemanBaik, kita bisa membantu Raka untuk bisa operasi di Jakarta dan membantu meringankan beban kedua orang tuanya. Caranya cukup mudah dengan:1. Klik “Donasi Sekarang”2. Isi nominal donasi3. Pilih berdonasi dengan apa. Lebih praktis dengan OVO, DANA, LinkAja, ShopeePay, GoPay, Sakuku, BRI E-Pay dan BCA Klik-Pay. Bisa juga lewat transfer antarbank (BRI, Mandiri, BCA, BNI).TemanBaik juga bisa #tanamkebaikan dengan cara SHARE link galang dana ini di Facebook, Twitter atau Instagram kamu. FORWARD juga ke sahabat dan kerabatmu di Whatsapp, Telegram, dll.

Dana terkumpul

Rp. 78.069.387
57 hari lagi
Dari Rp. 20.000.000
Card image cap
Anak
Bersama Sang Ibu, Qiana Berjuang untuk Sembuh

"Kak, bantu dukungan dan doa ya untuk anak saya Qiana, dia mengalami komplikasi penyakit sejak 7 bulan yang lalu. Qiana sudah melakukan 3x pengobatan endoskopi, operasi bronkoskopi dan rencananya akan menjalani operasi otot mata." - Ibu QianaHai TemanBaik, Nama saya Rahma Tina, pekerjaan sebagai ibu rumah tangga. Saya ingin menggalang dana untuk anak saya Qiana Zivara Ismael yang menderita sakit GERD grade 3, penebalan otot jantung, kelainan metabolik, kelainan otot mata, gangguan motorik, dan kelainan pada tulang.Qiana lahir dengan berat badan 2050 gram dengan lingkar kepalanya kecil tidak seperti anak normal pada umumnya. Saat usianya menginjak 5 bulan, berat badannya tidak naik dan bagian tubuh lainnya tidak mengalami pertumbuhan.Akhirnya saya membawa Qiana ke RS, lalu dokter menyarankan untuk diberikan mpasi (makanan pendamping ASI), tapi Qiana selalu menolak dan tidak bisa makan karena selalu muntah. Karena khawatir dengan kondisi tubuhnya yang kian menurun, Qiana dirujuk ke rumah sakit untuk melakukan pemasangan selang sebagai alat bantu makan. Tapi ternyata, dokter tidak bisa melanjutkan pengobatan tersebut, lantaran terdapat benjolan kecil di usus 12 jari.Mengetahui kondisi Qiana sebagai orang tua merasa sedih dan terpukul. Akibat penyakit yang dideritanya, saat ini kondisinya masih sering muntah bahkan muntah cairan kuning dan terkadang muntah darah karena organ pencernaannya luka.Jalan satu-satunya untuk bisa sembuh adalah operasi, kalau tidak, Qiana akan terus muntah dengan cairan berwarna kuning dan lambungnya akan mengalami pendarahan, kalau kondisi ini terus dibiarkan tentunya akan mengganggu tumbuh kembang Qiana dan juga keselamatannya.Sudah hampir satu tahun, saya dan ayahnya Qiana sudah melakukan segala yang dianjurkan oleh dokter, mulai dari obat-obatan dan juga terapi. Namun, sayangnya kondisi Qiana sampai saat ini masih belum menunjukkan tanda-tanda membaik, hingga uang tabungan sudah habis demi pengobatan Qiana.Sementara ayah Qiana sudah tidak bekerja sejak pandemi ini sangat kesulitan untuk memenuhi pengobatan Qiana yang tidak tercover oleh BPJS, belum lagi kendala kami dari segi biaya penunjang seperti transportasi dan kebutuhan sehari-hari kadang tidak terpenuhi.TemanBaik, Qiana sangat butuh bantuanmu, dia ingin sembuh dan bisa berikan senyuman untuk ayah dan ibunya. Kamu bisa bantu Qiana dengan cara:Klik “Donasi Sekarang” Isi NominalnyaPilih Metodenya. Donasi bisa lewat OVO, DANA, LinkAja, BCA KlikPay, KlikBCA, BRI E-Pay Sakuku, Go-Pay dll. Bisa juga lewat Transfer Bank (BCA, Mandiri, BRI, BNI). Atau lewat Kartu Kredit.Selain donasi, TemanBaik juga bisa bagikan link galang dana ini ke orang-orang terdekat, semoga Qiana bisa terus berobat dan keadaanya membaik juga sehat selalu tumbuh kembang baik dan normal. Aamiin aamiin Allahumma aamiin.

Dana terkumpul

Rp. 30.161.461
19 hari lagi
Dari Rp. 20.000.000
Card image cap
Anak
Bantu Sahrul Sembuh dari Kerusakan Hati

Hai TemanBaik, nama saya Muhvida Sari, bekerja sebagai pedagang makanan. Anak saya, Sahrul didiagnosis atresia bilier atau kerusakan hati tapi diagnosis ini belum tegak, masih terus pemeriksaan. Kondisi ekonomi keluarga membuat saya mengalami kesulitan untuk biaya pengobatan dan kebutuhan hidup.Gejala awal yang dialami Sahrul yakni kulit dan mata kuning saat usia 3 bulan dan makin kuning pada usia 5 bulan. Bahkan sempat ada semacam benjolan di bagian tulang belakang. Saya dan suami segera membawa Sahrul berobat ke Puskesmas. Dokter merujuk Sahrul ke RS Hermina Depok. Kemudian anak saya dirujuk ke RSCM Jakarta. Dokter mendiagnosis anak saya atresia bilier tapi diagnosis ini belum tegak. Katanya Sahrul butuh cangkok hati karena kerusakan hati yang dialami. Selain tubuh dan mata kuning, perut Sahrul membesar dan berat badan menurun. Dan kata dokter ada cairan di sekitar hati. Anak saya harus jalani kontrol rutin dan harus lakukan biopsi. Belum lama anak saya dirawat inap di rumah sakit karena diare berkepanjangan.Sahrul harus rutin berobat ke rumah sakit tiap minggu, cek darah di laboratorium, dan harus menggunakan selang untuk membantunya minum. Saat mengetahui kondisi anak saya ini rasanya seperti tersambar petir di siang bolong. Saya dan suami syok. Kami ingin anak kami sembuh. TemanBaik, ayo kita bantu Sahrul agar bisa jalani pengobatan dan mendapat penanganan intensif. Tanam kebaikan selagi masih ada kesempatan:1. Klik “Donasi Sekarang”2. Isi nominal donasi3. Pilih berdonasi dengan apa. Lebih praktis dengan OVO, DANA, LinkAja, ShopeePay, GoPay, Sakuku, BRI E-Pay dan BCA Klik-Pay. Bisa juga lewat transfer antarbank (BRI, Mandiri, BCA, BNI).Jangan lupa bagikan link galang dana ini di Facebook, Twitter atau Instagram kamu. FORWARD juga ke sahabat dan kerabat kamu di Whatsapp, Telegram, dll.

Dana terkumpul

Rp. 33.805.982
91 hari lagi
Dari Rp. 20.000.000
Card image cap
Hewan
Selamatkan Ratusan Kuda Poni di Pulau Gili

Halo TemanBaik, perkenalkan saya Delphine Robb, saat ini saya bekerja di Gili Eco sebuah lembaga non profit yang berfokus pada isu kesehatan, lingkungan, dan hewan. Pada kesempatan kali ini, saya ingin mengajak TemanBaik untuk membantu lebih dari 500 kuda poni yang saat ini kondisinya kurang terawat. Saya dan teman-teman di Gili Eco melihat kondisi kuda poni di sini cukup memprihatinkan, kuda poni yang dipekerjakan dengan paksa sebagai kuda delman dan tidak dirawat. Alhasil, banyak sekali kuda-kuda yang kurang vitamin, sangat kurus, dan luka di bagian kulitnya.Apabila kuda tersebut sudah tidak mampu lagi bekerja, akhirnya kuda-kuda disembelih untuk diambil dagingnya. Padahal, jika kuda poni ini dirawat dengan baik bisa jadi salah satu nilai jual untuk wisatawan.Tentunya, kami terus upayakan untuk merawat ratusan kuda poni di sini, kami juga menjalin hubungan dengan Universitas Lombok dan dokter hewan internasional agar dapat memberikan pelatihan selama klinik reguler untuk masyarakat lokal.Supaya kuda poni di Gili ini lebih sehat dan terawat, kami sangat butuh bantuanmu, setidaknya donasi 10 ribu rupiah yang kamu berikan bisa memberikan perawatan untuk ratusan kuda poni. Donasi yang terkumpul rencananya akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan sebagai berikut:Pakan kudaPerawatan kukuAkses ke dokter hewan dan obat-obatanAkses ke farrier (seorang pandai besi yang membuat sepatu kuda) dan sepatu kuda berkualitas baikDengan adanya galang dana ini, donasi yang kamu berikan dapat membantu kami meningkatkan taraf hidup dan kondisi kerja ratusan kuda poni yang bekerja di Kepulauan Gili. Kamu bisa bantu dengan cara:Klik “Donasi Sekarang”Isi nominal kontribusi yang ingin disalurkanTransfer dengan metode yang dikehendaki, bisa melalui pembayaran instan (GoPay, Dana, LinkAja, KlikBCA, dll), transfer bank (BCA, Mandiri, BRI, BNI, dll), Virtual Account (BCA, dll) ataupun kartu kredit.Selain donasi, kamu juga bisa share link galang dana ini ke orang-orang terdekat supaya banyak yang ikut membantu. Terima kasih.Salam,Delphine

Dana terkumpul

Rp. 3.236.030
46 hari lagi
Dari Rp. 20.000.000
Card image cap
Kemanusiaan
Rumah Sakit Apung dr. Lie Dharmawan Karam: Semangat Menjangkau Negeri Tak Pernah Padam!

Kabar duka dari pahlawan kesehatan, Rumah Sakit Apung (RSA) doctorShare Dr. Lie Dharmawan terbakar di perairan NTT pada tgl 16 Juni 2021.Peralatan medis dasar dan lanjut (bedah minor dan mayor) seperti alat pemeriksa jantung, USG, laboratorium, kamar operasi, ruang resusitasi, dan ruang pemeriksaan pasien tidak bisa diselamatkan.Rumah Sakit Apung dengan tim dokter independennya sudah melayani dan menyelamatkan ratusan ribu orang di Indonesia. Mereka melayani daerah yang sulit dijangkau di kepulauan Indonesia sejak tahun 2013. Akibat kejadian ini, pelayanan kesehatan klinik gtatis masih berjalan dengan satu kapal lain (RSA Nusa Waluya II).RSA dr. Lie Dharmawan sebenarnya baru saja menyelesaikan pelayanan medis di Pulau Semau, Kupang - NTT dari tanggal 7 - 14 Juni 2021. Selama empat hari di Semau, dengan total 311 orang pasien dilayani dalam bentuk pengobatan umum, bedah minor, KB, KB Implan, suntik 3 bulan, cabut gigi, dan Antenatal Care (ANC).Namun dalam perjalanan RSA tersebut dari Kupang - NTT menuju Torano, Sumbawa Besar, NTB di sekitar Selat Sape, kapal tersebut karam.Pada saat karam, terdapat 6 orang yang ada di atas kapal, semuanya ABK termasuk kapten kapal. dr. Lie memastikan bahwa tidak ada korban jiwa dari karamnya kapal tersebut. Beruntungnya, semua berhasil menyelamatkan diri menggunakan sekoci, hingga akhirnya mendapat pertolongan dari kapal KM Niki Sejahtera.“Secara manusiawi kita pasti sangat sedih, Tapi saya pastikan semangat doctorSHARE untuk membantu orang-orang kecil tetap menggebu-gebu” kata dr. LieTemanBaik, meski Rumah Sakit Apung (RSA) milik dr. Lie Dharmawan karam, namun semangat dr. Lie dan para tenaga medis relawan dari Yayasan Dokter Peduli tidak ikut karam. Mereka berharap untuk terus melayani dan menjangkau wilayah-wilayah pelosok tanah air tetap menyala.Yuk sama-sama kita patungan, kumpulkan dana, untuk membantu dr. Lie Dharmawan dan tenaga medis dari Yayasan Dokter Peduli untuk membeli alat-alat kesehatan, obat-obatan dan kapal yang baru dan berlayar lagi untuk berlayar dan melayani saudara kita di pelosok tanah air.Kamu bisa ikut bantu bangkitkan semangat mereka dengan cara:Klik “Donasi Sekarang” Isi nominal yang diinginkanPilih Metodenya. Donasi bisa melalui OVO, DANA, LinkAja, BCA KlikPay, KlikBCA, BRI E-Pay Sakuku, Go-Pay dll. Bisa juga lewat Transfer Bank (BCA, Mandiri, BRI, BNI). Atau lewat Kartu KreditSelain donasi kamu juga bisa bagikan link galang dana ini ke orang-orang terdekat supaya banyak yang ikut membantu.

Dana terkumpul

Rp. 336.853.375
51 hari lagi
Dari Rp. 20.000.000
Card image cap
Hewan
Bantu Yayasan Natha Satwa Nusantara Bersama Davina Veronica

Hai TemanBaik, apa kabar? Saya, Davina Veronica ingin mengajak TemanBaik semua untuk ikut peduli dan melindungi hewan terlantar bersama Natha Satwa Nusantara. Hewan terlantar seperti kucing dan anjing yang ditelantarkan, mengalami penyiksaan, sakit, dan membutuhkan tempat tinggal yang layak mesti kita bantu.Selama ini, Natha Satwa Nusantara memberikan edukasi pada masyarakat terkait perlindungan dan penyelamatan hewan. Natha Satwa Nusantara juga melakukan evakuasi hewan yang disiksa dan sakit, merawat, dan memperjuangkan keselamatan hewan-hewan ini. Pun melakukan sterilisasi dan vaksinasi terhadap hewan yang diselamatkan. Hewan-hewan terlantar ini membutuhkan bantuan dan kepedulian kita semua. Saya, Davina Veronica bersama Natha Satwa Nusantara berharap TemanBaik mau ambil bagian, bersama-sama, untuk melindungi, menyelamatkan, dan membantu perawatan serta menjaga kesehatan hewan-hewan terlantar ini. Gerakan untuk melindungi dan menyelamatkan hewan terlantar ini tak bisa terus berjalan tanpa bantuan TemanBaik semua. Ayo kita bantu hewan-hewan terlantar yang membutuhkan pertolongan ini bersama Natha Satwa Nusantara.Tanam kebaikan selagi masih ada kesempatan:1. Klik “Donasi Sekarang”2. Isi nominal donasi3. Pilih berdonasi dengan apa. Lebih praktis dengan OVO, DANA, LinkAja, ShopeePay, GoPay, Sakuku, BRI E-Pay dan BCA Klik-Pay. Bisa juga lewat transfer antar bank (BRI, Mandiri, BCA, BNI).TemanBaik juga bisa #tanamkebaikan dengan cara SHARE link campaign ini di Facebook, Twitter atau Instagram kamu. FORWARD juga ke sahabat dan kerabat kamu di Whatsapp, Telegram, dll.

Dana terkumpul

Rp. 9.353.424
36 hari lagi
Dari Rp. 20.000.000
Card image cap
Kemanusiaan
Perempuan Ini Menampung Orang-orang Dengan Gangguan Jiwa Di Rumahnya

Ini kisah seorang perempuan yang terpanggil untuk merawat orang-orang dengan gangguan jiwa. Namanya Utiyah, warga Dusun Jurutengah, Desa Erorejo, Kecamatan Wadaslintang, Wonosobo, Jawa Tengah. Dengan segala keterbatasannya, perempuan ini menampung dan merawat orang-orang yang mengalami gangguan kejiwaan di rumahnya. Lebih istimewa lagi,  Utiyah merawat orang gila tanpa dibayar. Bagi penderita yang tak mampu bahkan tidak dipungut biaya. Keikhlasan dan semangat ingin membantu kesembuhan “orang-orang yang terpinggirkan”, membuat istri Hamid Mustaqim itu rela menjadikan rumah pribadinya sebagai penampungan bagi orang-orang yang mengalami gangguan kejiwaan.Utiyah melakukan kegiatan ini sejak 2003. Panti rehabiltasi di rumah Utiyah ini diberi nama Dzikrul Ghoflin. Kini Panti Dzikrul Ghofilin menampung 85 pasien yang datang bukan hanya dari Wonosobo, namun dari berbagai daerah di Jawa Tengah. Bahkan ada dari luar Pulau Jawa. Untuk membiayai pantinya, Utiyah menggunakan gajinya sebagai guru agama di SD Erorejo, selain dari sejumlah donatur tidak tetap. Ayo kita bantu Utiyah agar kegiatannya dapat berlanjut.

Dana terkumpul

Rp. 205.232.892
35 hari lagi
Dari Rp. 20.000.000
Card image cap
Anak
Balita Azqiara Lahir Tanpa Lubang Anus, Azqiara Harus Berobat Rutin dan Operasi

Hai TemanBaik, ini anak saya Azqiara lahir pada 25 Juli 2020. Ketika mengetahui kondisinya yang tidak memiliki anus atau lubang anus tertutup, kami membawanya berobat. Kemudian dokter merujuk anak kami ke RSUD Karawang agar mendapat penanganan lebih lanjut. Kata dokter, Azqiara harus dioperasi dan berobat secara rutin. Azqiara harus jalani pengobatan secara rutin dan jalani operasi. Kata dokter, Azqiara harus menjalani 3 tahap operasi. Meskipun saya menggunakan BPJS akan tetapi harus berbayar setiap bulan. Kadang saya tidak sanggup untuk membayar iuran BPJS sehingga terpaksa harus menunggak. Belum lagi obat-obatan Azqiara tidak sepenuhnya ditanggung BPJS.Dengan keterbatasan kondisi ekonomi, saya berusaha agar pengobatan Azqiara bisa terus berlanjut. Saya dan istri ingin anak kami bisa mempunyai lubang anus dan bisa tumbuh sehat seperti anak lain. Namun saya juga merasa sulit untuk memenuhi biaya pengobatan dan operasional pengobatan serta kebutuhan lainnya. Dengan penghasilan saya sebagai buruh harian, begitu terbatas untuk memenuhi kebutuhan keluarga. Apalagi ini kami juga harus menyediakan biaya untuk pengobatan anak kami. Memang pengobatan menggunakan BPJS, tapi ada obat-obatan yang tidak ditanggung BPJS dan juga untuk kebutuhan operasional dan kebutuhan hidup yang terasa begitu berat bagi kami.Kami ingin anak kami sembuh dan sehat. Kami berharap TemanBaik mau membantu keluarga kami ini melalui BenihBaik. TemanBaik, pengobatan TemanKita Azqiara harus rutin dijalani. Mari kita sisihkan rezeki kita dan berbagi kebaikan untuk Azqiara dan keluarga. Tanam kebaikan selagi masih ada kesempatan dengan cara:1. Klik “Donasi Sekarang” 2. Isi Nominalnya3. Pilih Metodenya. Donasi bisa lewat OVO, DANA, LinkAja, BCA KlikPay, KlikBCA, BRI E-Pay Sakuku, Go-Pay dll. Bisa juga lewat Transfer Bank (BCA, Mandiri, BRI, BNI). Atau lewat Kartu Kredit. Bagikan cerita ini juga di media sosialmu, Instagram, Twitter, Facebook, WhatsApp dll serta  ajak TemanBaik lainnya berbagi kebaikan sekarang.

Dana terkumpul

Rp. 27.687.945
53 hari lagi
Dari Rp. 20.000.000
Card image cap
Kemanusiaan
Dissolve Project untuk Mengenang Dendy Mikes

Dissolve Project Dibuat untuk Mengenang Dendy MikesMungkin yang sudah kamu tahu, tanggal 6 Oktober 2019, Tuhan memanggil Dendy secara tiba-tiba, pada usia 42 tahun kehidupan Dendy Mikes dipersingkat.Aku akan berbagi sedikit cerita tentang Dendy Mikes (nama asli Dendy Mulya Pasha) dia adalah seorang musisi ulung yang sudah pernah tampil di berbagai stasiun TV, radio, dan konser secara langsung. Aku sangat bersyukur sekali dipertemukan oleh Dendy.Pada tahun 2014, saat aku buat project band bernama Piyu and The Frontmen bareng Makki Ungu , Agung Gimbal dan Galih Galinggis dan di situ Dendy jadi vokalisnya.Sejak saat itu, aku cukup akrab dengan dia, kita sering sharing apapun, mulai dari seputar project musik yang sedang dijalani, sampai tentang kehidupan. Dendy bisa dibilang adalah pribadi yang penuh kasih dan dia setiap tahunnya selalu berbagi ke yayasan atau panti asuhan.Dan sebagai musisi ulung, ada salah satu karyanya yang paling aku ingat adalah “2 Manusia” yang dijadikan soundtrack film Perahu Kertas, buatku lagu ini sangat bagus atau bahkan menyentuh kehidupan banyak orang.Video dirinya di YouTube masih memberkati setiap pendengar setianya. Sayangnya, semua ini terputus karena kematiannya yang terlalu dini.Akhirnya, singkat cerita kita punya mimpi untuk membuat sebuah karya dalam bentuk lagu bercerita sebuah kesalahan yang kita buat bersama berjudul Dissolve. Namun, ketika lagu ini hendak dirilis, mimpi itu harus dikubur bersamaan dengan meninggalnya Dendy.Walaupun Dendy sudah tiada, aku mau karya yang aku dan Dendy buat akan terus abadi dan terlebih bisa bermanfaat untuk banyak orang. Maka dari itu, sebagai tanda penghormatan mengenang Dendy, aku mau buat sebuah project galang dana dan mengajak teman-teman untuk ikut dalam project ini.Nantinya donasi yang terkumpul akan disalurkan ke Yayasan Jantung Indonesia untuk mendukung program-programnya, seperti melakukan edukasi ke masyarakat tentang pentingnya merawat jantung dan harapannya juga bisa membantu teman-teman kita.Kamu juga bisa ikut kontribusi dalam project ini dengan cara:Klik “Donasi Sekarang” Isi NominalnyaPilih Metodenya. Donasi bisa lewat OVO, DANA, LinkAja, BCA KlikPay, KlikBCA, BRI E-Pay Sakuku, Go-Pay dll. Bisa juga lewat Transfer Bank (BCA, Mandiri, BRI, BNI). Atau lewat Kartu Kredit.Selain donasi melalui link ini, kamu juga bisa beli merchandise sebuah masker yang dibuat berdasarkan hasil karya lukis Tondi Hasibuan seniman lukis asal Sumatera Utara yang sekarang berdomisili di Bandung sedangkan produksinya dikerjakan oleh Ahonk Rahadi di Jogja.Lukisan karyanya sudah mendunia dan sering mengadakan pameran di luar negeri seperti, Galeri Art London pada tahun 2019. Sehingga ini akan menjadi kolaborasi yang menarik antara dua karya seni yang berbeda untuk membantu sesama. Kamu bisa dapatkan merch eksklusif ini di toko BenihBaik di Tokopedia.Aku ingin mengucapkan terima kasih telah meluangkan waktu untuk membaca ini dan berapapun donasi teman-teman berikan sangat aku hargai.Terima kasihSalam,Piyu

Dana terkumpul

Rp. 6.095.036
70 hari lagi
Dari Rp. 20.000.000
Card image cap
Hewan
193 Kucing di Violetta's Rescue Butuh Bantuan

Hai TemanBaik, sebanyak 200-an kucing, kami tampung di Violetta's Rescue atau shelter kucing Violetta. Kucing terlantar dan kucing jalanan ini tak semua dalam kondisi baik. Ada kucing dengan kondisi terluka atau sakit dan membutuhkan penanganan medis segera. Selain itu, kucing terlantar yang kami rawat juga membutuhkan uluran tangan kita untuk kebutuhan vaksin dan makanan kucing. Saya, Violetta Hasan mendirikan Violetta's Rescue sejak tahun 2006. Shelter ini berlokasi di Pekanbaru, Riau. Pendirian shelter untuk kucing ini karena keprihatinan melihat banyak kucing yang terlantar di jalanan. Sebagai pecinta kucing, saya merasa prihatin, tak tega, dan ingin menyelamatkan kucing-kucing tersebut.Melalui Violetta's Rescue, kami ingin memberikan kesempatan kedua bagi kucing-kucing terlantar agar bisa bertahan hidup dan memiliki kehidupan lebih baik. Pada kesempatan kedua ini, kucing-kucing terlantar diberi tempat tinggal yang layak, vaksin, steril, dan juga makanan. Biaya untuk memenuhi kebutuhan perawatan dan penanganan medis bagi kucing-kucing terlantar ini tentu tak sedikit. Kami, Violetta's Rescue tak bisa bergerak sendiri dalam upaya menyelamatkan kucing terlantar dan kucing jalanan. Keterlibatan TemanBaik untuk ambil bagian jadi jembatan kebaikan bagi kucing-kucing terlantar ini sangat berarti.Ayo TemanBaik, bareng Violetta's Rescue, selamatkan kucing terlantar dan beri kesempatan kedua untuk kucing-kucing ini punya kehidupan yang layak. Tanam kebaikan selagi masih ada kesempatan.1. Klik “Donasi Sekarang”2. Isi nominal donasi3. Pilih berdonasi dengan apa. Lebih praktis dengan OVO, DANA, LinkAja, ShopeePay, GoPay, Sakuku, BRI E-Pay dan BCA Klik-Pay. Bisa juga lewat transfer antarbank (BRI, Mandiri, BCA, BNI).Bagikan juga link galang dana ini melalui Facebook, Twitter atau Instagram-mu. Dan teruskan juga kepada sahabat dan kerabatmu di Whatsapp, Telegram, Line, dll.

Dana terkumpul

Rp. 61.623.795
4 hari lagi
Dari Rp. 20.000.000
Card image cap
Kemanusiaan
Festival Berbagi Kebaikan saat Ramadan

Halo TemanBaik! Live Stream Fest Vol: Ramadan datang lagi, acara ini khusus dibuat untuk menghibur, mengedukasi, dan menyatukan kita walaupun lagi di rumah untuk sama-sama membantu teman-teman kita yang membutuhkan bantuan.Sudah lebih dari satu tahun pandemi dan bertemu Ramadan seperti ini lagi. Kita tahu, kita semua sedang berjuang untuk bisa bertahan, apalagi mereka yang menggantungkan hidupnya dengan bekerja di jalan atau mereka yang berada di panti asuhan.Sama hal yang dialami oleh Nur Annisa, seorang anak yatim piatu yang punya cita-cita menjadi Hafidz quran yang kini sedang berjuang mewujudkan impiannya. Walaupun sudah tak ada lagi kedua orang tuanya, dia tetap semangat ingin membuktikan kalau dia adalah sosok yang tangguh dan pantang menyerah.Ini dia buktikan waktu mendapatkan juara 1 lomba pidato se-jabodetabek, juara 2 lomba Pildacil dan juara 1 lomba pidato tingkat SD.“Mungkin saya tidak bisa membalas jasa kedua orang tua saya di dunia, tapi saya ingin membalas jasa mereka melalui amalan-amalan yang dapat saya lakukan untuk memberikan kebahagian pada mereka di akhirat”, harap NurKisah perjuangan Nur adalah salah satu dari sekian banyak kisah hidup dari teman-teman kita yang hidupnya di tengah keterbatasan namun tetap semangat dan berjuang apa yang ingin dicita-citakan.Maka dari itu, Live Stream Fest (LSF) Vol: Ramadan didukung oleh BRIMo dan Bank BRI hadir untuk memfasilitasi tersebut untuk membantu Nur Annisa dan teman-teman lainnya yang ingin mewujudkan impiannya dan membutuhkan bantuan.Selama acara berlangsung teman-teman akan disuguhkan acara yang menarik dan tentunya menambah wawasan. Karena akan ada sederetan artis, musisi, komedian, dan tokoh publik lainnya yang memeriahkan LSF Vol Ramadan dalam Live Talks, Live Music, dan Live Comedy.Selain memberikan hiburan dan wawasan, melalui LSF Vol.5 kita juga bisa berbagi untuk mereka yang membutuhkan. Caranya dengan berdonasi melalui BenihBaik.com atau scan barcode di layar selama LSF Vol: Ramadan berlangsung.Donasi yang terkumpul dari acara ini akan disalurkan untuk teman-teman kita di yayasan, panti asuhan, dan juga masyarakat kecil yang membutuhkan bantuan. Yuk, di bulan Ramadan yang penuh berkah ini, mari kita sama-sama ulurkan tangan dengan cara:Klik “Donasi Sekarang” Isi NominalnyaPilih Metodenya. Donasi bisa lewat OVO, DANA, LinkAja, BCA KlikPay, KlikBCA, BRI E-Pay Sakuku, Go-Pay dll. Bisa juga lewat Transfer Bank (BCA, Mandiri, BRI, BNI). Atau lewat Kartu KreditSelain donasi TemanBaik juga bisa bantu bagian halaman galang dana ini ke orang-orang terdekat supaya banyak yang ikut nonton LSF Vol: Ramadan dan semakin banyak juga yang ikut berdonasi.

Dana terkumpul

Rp. 609.673.603
11 hari lagi
Dari Rp. 20.000.000
Card image cap
Anak
Terancam Cacat Seumur Hidup, Ahzza Butuh Dioperasi Segera

"Kata dokter kalau Ahzza ga dioperasi, Ahzza nggak bisa sembuh selamanya." - Ibunda AhzzaAhzza sejak lahir menderita bibir sumbing. Hal ini dipicu oleh tidak sempurnanya proses tumbuh-kembang pada kehamilan awal. Maklum saja, jangankan untuk memenuhi gizi janin dan ibunda, ayahanda Ahzza hanya bekerja sebagai buruh harian dengan penghasilan yang tak menentu, untuk makan sehari-hari pun sulit sekali rasanya.Betapa hancur hati Ibu Karnela, melihat bayi mungilnya terlahir tidak sempurna. Sungguh, bukan tidak mensyukuri nikmat yang Allah beri, tapi kelainan yang dialami Ahzza membuatnya kesulitan untuk minum ASI.Sejak Ahzza masih dalam kandungan, dokter didiagnosa janin Ibu Karnela akan mengalami kelainan hal ini dikarenakan terdapat virus yang menyerang janin. Dan ketika Ahzaa lahir, ternyata hasil diagnosa dokter benar, Ahzza mengalami bibir sumbing dan langit-langit di mulutnya tidak berbentuk secara sempurna.Akibatnya, Ahzza  mengalami asfiksia (tersedak) ketika ada asupan makanan atau ASI, hal ini juga akan membahayakan nyawanya, dikarenakan ASI yang harusnya masuk ke bagian tenggorokan justru akan masuk ke bagian saluran pernapasannya. Parahnya, Ahzza bisa mengalami gagal nafas.Jalan satu-satunya untuk bisa sembuh adalah dengan cara operasi, kalau kondisi seperti ini dibiarkan maka Ahzza akan terus mengalami cacat fisik untuk selama-lamanya dan akan mengalami kesulitan berbicara dan makanan."Saya ingin sekali anak saya bisa sembuh, Pak. Tapi saya nggak ada biaya untuk operasi." - Ibunda AhzzaBiaya untuk operasi bibir sumbing sangatlah mahal, apalagi BPJS Ahzza sampai saat ini masih belum aktif, selama ini Ibu Karnela hanya mengandalkan uang tabungan almarhum ayahnya yang hanya bekerja sebagai buruh harian dan belas kasihan oleh tetangganya.Saat ini Ibu Karmela harus berjuang seorang diri menghidupi keempat anaknya, sekaligus memikirkan mencari uang demi pengobatan dan biaya operasi Ahzaa.TemanBaik, kebaikan pasti akan menemukan jalan. Kami yakin, pesan ini sampai kepadamu karena takdir yang mempertemukan. Seperti cinta tulus Ibu Karnela kepada Ahzza, mari kita kirimkan sejuta cinta untuk AhzzaYuk jadi perantara kebaikan agar Ahzza kecil dapat tumbuh menjadi gadis kecil yang sehat dan ceria dengan cara:Klik “Donasi Sekarang” Isi NominalnyaPilih Metodenya. Donasi bisa lewat OVO, DANA, LinkAja, BCA KlikPay, KlikBCA, BRI E-Pay Sakuku, Go-Pay dll. Bisa juga lewat Transfer Bank (BCA, Mandiri, BRI, BNI). Atau lewat Kartu Kredit

Dana terkumpul

Rp. 30.789.463
12 hari lagi
Dari Rp. 20.000.000
Card image cap
Anak
Davi, Anak Buruh Cuci, Berjuang Lawan Cerebral Palsy dan Gizi Buruk

Hai TemanBaik, ini TemanKita Davi namanya. Dia didiagnosis cerebral palsy, mikrosefali, dan gizi buruk. Davi harus bolak-balik ke rumah sakit untuk berobat. Beberapa waktu lalu, saat lebaran, Davi masuk HCU RS Siloam Bekasi Timur karena mengalami kejang-kejang.Davi harus jalani rawat inap di RS Siloam Bekasi Timur. Kondisinya masih lemah dan harus jalani perawatan intensif. Ibu dan ayah Davi bergantian untuk menjaga Davi di rumah sakit. Ibunya yang bekerja sebagai buruh cuci tidak bekerja demi menjaga dan merawat TemanKita inni. Sementara ayah Davi, yang bekerja sebagai tukang ojek tetap bekerja demi mendapat pemasukan untuk membiayai kebutuhan hidup dan kebutuhan Davi. Di sela-sela ngojek, ayah Davi tetap menjaga Davi agar bergantian dengan sang istri.TemanBaik, Davi membutuhkan bantuan untuk kebutuhan biaya pengobatan, biaya transportasi, nutrisi makanan, dan kebutuhan hidup lainnya. Bantuan TemanBaik sangat berarti untuk Davi dan keluarga. Ayo kita berbagi kebaikan untuk TemanKita Davi. Jadilah jembatan kebaikan untuk membantu Teman-temanKita yang membutuhkan uluran tangan. Tanam kebaikan selagi masih ada kesempatan.1. Klik “Donasi Sekarang”2. Isi nominal donasi3. Pilih berdonasi dengan apa. Lebih praktis dengan OVO, DANA, LinkAja, ShopeePay, GoPay, Sakuku, BRI E-Pay dan BCA Klik-Pay. Bisa juga lewat transfer antarbank (BRI, Mandiri, BCA, BNI).TemanBaik bisa #tanamkebaikan dengan cara bagikan link galang dana ini di Facebook, Twitter atau Instagram kamu. Dan teruskan juga ke sahabat dan kerabatmu via Whatsapp, Telegram, dll.

Dana terkumpul

Rp. 35.421.630
35 hari lagi
Dari Rp. 20.000.000
Lihat Semua
  Lihat Semua Campaign