Benihbaik_2024-05-07_17150759296639fb59f38a2.jpeg

Tubuhnya Tinggal Tulang dan Kepalanya Besar, Bantu Rico Sembuh Hidrosefalus

Rp. 2.653.003 dari Rp. 50.000.000

134 hari lagi


Penggalang Dana

2023-03-13_1678683522_640ead82e4123.jpg
Dompet Kepedulian Muslim ceklis.svg

Identitas Terverifikasi

Penerima Donasi

anon
Dompet Kepedulian Muslim

Identitas Terverifikasi user

anon
Lokasi

Kota Surabaya

“Semakin hari kepala Rico semakin membesar dan badannya juga tampak sangat kurus seperti tinggal tulang saja. Kondisi perekonomian keluarga tidak memungkinkan Rico untuk membeli susu khusus sesuai anjuran dokter. Akhirnya Rico hanya diberikan air rebusan beras sebagai alternatif.”

Meski sudah berusia 9 tahun, tapi paras Rico saat ini masih seperti anak usia 4 tahun. Kepala Rico juga tampak berbeda, seperti lonjong dan tertarik ke atas. Hal itu karena sejak lahir Rico didiagnosa hidrosefalus (kelebihan cairan di otak hingga membuat kepala lebih besar).

Selama ini Rico hanya tinggal bersama sang nenek dan ibunya. Ayahnya sudah meninggalkan keluarganya sejak Rico kecil. Jadi sang nenek lah yang selama ini merawat Rico karena ibunya harus berperan mencari nafkah.

Sudah 7 tahun nenek Rico berjuang dengan begitu luar biasa untuk kesembuhan cucunya. Tiap bulan sang nenek harus bolak-balik rumah sakit untuk pemeriksaan dan perkembangan cucunya. Tidak ada rasa lelah bagi sang nenek untuk menjemput kesembuhan cucunya.

“Saya ingin cucu saya bisa sehat tidak sakit-sakitan lagi, kasian kalau sampai dewasa seperti ini terus, semetara dia hanya minum susu untuk memenuhi nutrisinya” kata nenek Rico dengan raut wajah sedih yang tak bisa disembunyikan.

Saat ini Rico membutuhkan dana untuk pengobatan dan juga pemenuhan nutrisinya, tapi Ibunya terkendala biaya. Ibunya bekerja sebagai penjaga toko dengan penghasilan seadanya.

#TemanBaik, mari bantu Rico agar bisa lanjut pengobatan dan terpenuhi nutrisinya dengan cara klik Donasi Sekarang di bawah ini!

Belum ada aktifitas terbaru penggalang dana

Disclaimer: Informasi dan opini yang tertulis di halaman ini Adalah milik Penggalang dana dan tidak mewakili BenihBaik

Bantu Campaign Lainnya