Benihbaik_2023-07-27_169045399564c247eb71272.jpeg

Desak-desakan! 30-an Santri Harus Mandi di 1 Kamar Mandi

Rp. 325.000 dari Rp. 48.275.000

91 hari lagi


Penggalang Dana

2023-05-11_1683786786_645c8c226664d.jpg
Gheras Indonesia ceklis.svg

Identitas Terverifikasi

Penerima Donasi

anon
Pondok Pesantren Uswatun Karimah

Identitas Terverifikasi user

anon
Lokasi

Kab. Manggarai Barat

“Anak-anak mau sekolah saja kami sudah bersyukur, tidak perlu membayar. Insya Allah kami upayakan pendidikan yang layak dan baik untuk anak-anak," ucap salah satu pengajar di ponpes.

Hai Ka, 

Kenalin aku Katarina, salah satu santri di Pondok Pesantren Uswatun Karimah yang berada di Wersawe - NTT. Sebelumnya, aku nggak kepikiran untuk lanjut sekolah sampai SMP, Kak, karena ayah telah meninggalkanku dan saudara-saudaraku. 

Tapi alhamdulillah, masih ada sekolah dan pondok gratis. Tempat tinggalku, di Waejare jauh ke pondok dan cuma bisa ditempuh dengan jalan kaki. Itupun ditempuh kurang lebih 4 jam. Akhirnya, aku memutuskan tinggal di pondok ini saja. 

Aku dan teman-temanku yang (juga) putus sekolah, bersyukur banget dengan adanya pondok ini. Selain sekolah, kami juga belajar agama di sini. Hampir 80% santri di sini tinggal di pedalaman Manggarai Barat. Buat kami, untuk bisa melanjutkan sekolah itu perjuangan banget, Kak. 

Dari awal dibangun (tahun 2008), pondok ini memang tidak memungut biaya, jadi pasti ada saja kekurangannya, Kak. Seperti 1 kamar mandi harus digunakan lebih dari 30 siswa secara bergantian. Juga, pembangunan asrama putra yang belum selesai, sehingga murid harus tidur di teras masjid

Kak, aku dan teman-temanku di sini butuh banget dukungan dari kakak. Supaya, pondok kami punya fasilitas yang layak. Kami mau belajar agama dengan nyaman. Kira-kira harapan kami ini bisa terwujud nggak, ya?

TemanBaik, yuk bantu Pondok Pesantren Uswatun Karimah supaya punya fasilitas pendidikan yang lebih baik! Caranya dengan klik Donasi Sekarang di bawah ini ya!

Belum ada aktifitas terbaru penggalang dana

Disclaimer: Informasi dan opini yang tertulis di halaman ini Adalah milik Penggalang dana dan tidak mewakili BenihBaik

Bantu Campaign Lainnya