Benihbaik_2024-05-22_1716344925664d585d6e88e.jpeg

Bantu Pengobatan Haikal Sembuh dari Kanker Darah

Rp. 5.302.001 dari Rp. 12.000.000

65 hari lagi


Penggalang Dana

2024-05-17_1715956955_66476cdb429c7.jpg
Friska Dona SP ceklis.svg

Identitas Terverifikasi

Penerima Donasi

anon
Haikal ibrahim saputra

Identitas Terverifikasi user

anon
Lokasi

Kab. Pandeglang

anon
Surat Rujukan

Tervalidasi oleh Tim BenihBaik.com user


anon
Surat Hasil Laboratorium

Tervalidasi oleh Tim BenihBaik.com user


anon
Surat Rincian Biaya Pengobatan

Tervalidasi oleh Tim BenihBaik.com user


“Badan anak saya memar-memar, pucat, lemas, kadang sesak nafas karena pengobatannya terhenti karena saya kekurangan biaya. Saya sangat takut sekali karena sebelumnya saya pernah kehilangan anak saya juga akibat sakit,” ungkap Frizka, Ayah Haikal.

Awalnya Haikal Ibrahim Saputra (6 thn) mengalami demam tinggi dan dirawat selama 3 hari di puskesmas dengan diagnosa gejala DBD. Kemudian Ia dirujuk ke rumah sakit hingga dirawat 10 hari dengan gejala autoimun dan harus melanjutkan pengobatan di Jakarta.

Orang tuanya pun membawa Haikal ke Jakarta dan Ia kembali menjalani pemeriksaan berupa pengambilan sampel darah sumsum tulang belakang. Ternyata hasilnya Haikal didiagnosa leukimia atau kanker darah.

Kondisi Haikal saat ini badannya sering memar, pucat, demam tinggi, nafsu makannya kurang. Ia seharusnya melakukan kontrol rutin tiap seminggu sekali dan harus melakukan pengambilan darah lagi dari sumsum tulang belakangnya.

Sayangnya orang tua Haikal terkendala biaya hingga pengobatannya pun berhenti dan memperparah kondisinya. Biaya transportasi dari Banten menuju Jakarta cukup berat, ditambah lagi biaya tes laboratorium yang mencapai jutaan rupiah.

Ayahnya bekerja sebagai penjual es kelapa muda dan melakukan pekerjaan tambahan lainnya untuk biaya kesembuhan sang anak. Sedangkan ibunya merupakan ibu rumah tangga.


#TemanBaik, mari kita bantu Haikal untuk melanjutkan pengobatannya dengan cara klik Donasi Sekarang di bawah ini!

Bantu Campaign Lainnya