Benihbaik_2022-02-16_1644996103620ca60702ada.jpeg

Bersama Harapan Project, Wujudkan Kehidupan yang Lebih Baik bagi Warga di Pulau Sumbawa

Rp. 8.350.063 dari Rp. 50.000.000

74 hari lagi


Penggalang Dana

2022-02-14_1644802326_6209b11640e65.jpg
Harapan Project ceklis.svg

Identitas Terverifikasi

Penerima Donasi

anon
Anak Anak Pulau Sumbawa

Identitas Terverifikasi user

anon
Lokasi

Kab. Dompu

Nama saya Carlos Ferrándiz, saya lahir tahun 1980 di Barcelona. Dulu saya seorang pengacara di Spanyol, selama 8 tahun di sebuah firma hukum besar. Tahun 2010 saya meninggalkan pekerjaan dan keluarga untuk pindah ke Indonesia dan mendedikasikan diri untuk Harapan Project, proyek kemanusiaan yang saya bangun di pulau Sumbawa (NTB).

Kisah Harapan Project:

Tahun 2005 saya liburan ke Indonesia selama 1 bulan, khususnya ke Bali. Karena bosan dengan banyaknya wisatawan di Bali, saya memutuskan untuk berwisata ke Pulau Sumbawa. 

Beberapa hari disana, seorang anak ingin berkomunikasi dengan saya, namun dalam bahasa Indonesia. Saya bertanya apakah dia bisa berbahasa Inggris, dia menjawab “teacher no good”. Saya mengatakan akan mengajarinya bahasa Inggris dan dia harus memberi tahu temannya. Keesokan harinya, saya pergi ke tempat yang disepakati, dan terkejut melihat dia telah membawa seluruh kampung tetangga, ada 200 orang di antaranya ada anak-anak, orang tua bahkan kakek dan nenek. Pada saat itu saya memahami besarnya keinginan mereka untuk dapat mengubah masa depan mereka, dan besarnya kebutuhan mereka. Saat itulah Harapan Project lahir.

Pada tahun-tahun berikutnya, saya melanjutkan pekerjaan saya sebagai pengacara di Spanyol dan melaksanakan perjanjian dan izin yang diperlukan dari PEMDA.

Pada tahun 2010, saya berhenti dari pekerjaan saya dan pindah ke Pulau Sumbawa, untuk mendedikasikan hidupku pada anak-anak.

Harapan Project:

Kegiatan Harapan Project adalah membantu populasi anak di Kec. Hu'u yang terdiri dari 8 desa dengan total 5.000 anak.

Kami melaksanakan banyak program:

Program Medis:

Memberikan bantuan pengobatan gratis kepada anak yang sakit dan menanggung semua biaya. Sebagian besar perlu dievakuasi ke rumah sakit di pulau lain seperti Bali atau Jawa untuk mendapatkan pertolongan medis yang layak. Dari tahun 2010 kami sudah membantu lebih dari 400 anak untuk operasi, dan ribuan anak untuk pengobatan.

Program Pendidikan:

Kami mengajar di 5 sekolah lokal, dengan jumlah murid 850 anak (bahasa Indonesia, Inggris, matematika ...). Kami juga melaksanakan banyak program olahraga (sepak bola, selancar …).

Sekolah Pertanian Organik:

Kami mendirikan sekolah pertanian organik, mengajari masyarakat keterampilan berkebun 100% organik dan mempromosikan mereka memiliki kebun untuk dikonsumsi sendiri.

Program Pemberdayaan Pemuda:

Kami mensponsori pendidikan untuk pemuda selama 5 bulan di sekolah pertanian terbaik di Indonesia, untuk belajar: Pertanian Organik dan Hidroponik, Inggris, Business Administration, keterampilan IT. 

Program Bantuan Sosial:

Membantu meningkatkan kondisi kehidupan masyarakat dan memenuhi kebutuhan dasar (pakaian, pemurnian air, sembako…).

Banyak orang mengira Harapan Project adalah organisasi besar, padahal tidak demikian. Ini adalah LSM yang kecil dengan anggaran tahunan yang rendah. 

Saya pikir hidup ini adalah pelajaran untuk membuat kita menjadi orang yang lebih baik. Dan kita pasti mencapainya dengan membantu yang paling membutuhkan.

Untuk update kegiatan kami, jangan lupa follow kami di IG/FB @harapanproject

Mari bergabung bersama kami untuk wujudkan kehidupan yang lebih baik bagi warga Sumbawa dengan cara klik Donasi Sekarang di bawah ini!

Bantu Campaign Lainnya