benihbaik_2021-04-05_1617619223_PT_606ae91743daf.jpg

Darurat! Bantu Korban Banjir Bandang Lembata NTT

Rp. 24.153.382 dari Rp. 50.000.000

Berakhir


Penggalang Dana

2021-04-20_1618887044_607e41841d255.jpg
Yayasan Plan International Indonesia ceklis.svg

Identitas Terverifikasi

Penerima Donasi

anon
Korban Banjir Lembata NTT

Identitas Terverifikasi user


Hai TemanBaik, lagi, musibah melanda warga Lembata, NTT di tengah pandemi COVID-19 dan pemulihan akibat letusan gunung Ile Lewotolok beberapa bulan lalu. Banjir bandang melanda Lembata, NTT awal April 2021.



Pemukiman warga tertimbun tanah longsor dan batuan dari terjangan banjir bandang akibat cuaca ekstrem. Akses wilayah terdampak bencana pun putus total. Para pengungsi membutuhkan berbagai bantuan makanan, obat-obatan, selimut, pakaian bersih, susu untuk balita dan berbagai kebutuhan logistik lainnya untuk dapat bertahan di pengungsian darurat.



Plan Indonesia melakukan respon cepat dan berbagai upaya untuk membantu warga terdampak bencana termasuk anak-anak dan keluarga dampingan kami yang tersebar di wilayah Lembata, NTT. Para penyintas dan warga membutuhkan bantuan kita secepatnya terutama bagi anak-anak dan perempuan, di tengah cuaca ekstrim yang masih terus berlangsung.



Kondisi saat ini ada empat kecamatan dan tujuh desa di wilayah Flores Timur dan Lembata yang terdampak termasuk wilayah dampingan Plan Indonesia. Korban meninggal sebanyak 80 orang serta puluhan lainnya masih dinyatakan hilang. Sementara ratusan warga terdampak masih dalam proses pendataan yang saat ini masih terus diupayakan akibat akses ke lokasi bencana yang terputus serta medan yang sulit.



Mari TemanBaik, kita salurkan bantuan untuk Teman-temanKita yang terdampak banjir ini, khususnya di wilayah Lembata. Kepedulian TemanBaik akan meringankan beban para penyintas dan pengungsi untuk dapat melewati masa sulit ini.



Tanam kebaikan selagi masih ada kesempatan:

1. Klik “Donasi Sekarang”

2. Isi nominal donasi

3. Pilih berdonasi dengan apa. Lebih praktis dengan OVO, DANA, LinkAja, ShopeePay, GoPay, Sakuku, BRI E-Pay dan BCA Klik-Pay. Bisa juga lewat transfer antarbank (BRI, Mandiri, BCA, BNI).


TemanBaik juga bisa #tanamkebaikan dengan cara SHARE link campaign ini di Facebook, Twitter atau Instagram kamu. FORWARD juga ke sahabat dan kerabat kamu di Whatsapp, Telegram, dll.

Bantu Campaign Lainnya