Benihbaik_2023-11-01_16988299166542165c8ae35.jpeg

Bangun Lagi Sekolah Agama ini dengan Fasilitas Pendidikan yang Memadai

Rp. 50.000 dari Rp. 20.000.000

5 hari lagi


Penggalang Dana

Ilham Komara ceklis.svg

Identitas Terverifikasi

Penerima Donasi

anon
Madrasah Diniyah Mafatihil Maksudiyah

Identitas Terverifikasi user

anon
Lokasi

Kab. Sukabumi

Guru-guru kami bekerja dengan tekun, meskipun tanpa bantuan finansial yang seharusnya didapatkan. Sarana dan prasarana pembelajaran sangat minim, dana operasional kami hanya berasal dari infak siswa yang masih belum bisa mencukupi kebutuhan pendidikan.

Aku Ilham Komara, yang sejak tahun 2000 sudah menjadi guru. Banyak cerita suka dan duka selama membentuk calon generasi bangsa ini. Salah satunya ialah ketika aku mulai menjabat sebagai kepala sekolah pada tahun 2018 di Madrasah Diniyah Mafatihil Maksudiyah sampai saat ini. Aku menyadari tantangan besar yang kami hadapi. 

Madrasah ini sangat berbeda dengan sekolah dasar biasa yang mendapat bantuan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) dari pemerintah. Di madrasah kami, benar-benar bergantung pada sumber daya yang sangat terbatas. Ada satu momen dalam perjalanan kami dalam mengajar yang sampai sekarang masih kami ingat. 

Pada tahun 2018, madrasah yang terletak di  Kp. Lebakwangi Desa Cijambe, Sukabumi ini hampir diambang kebangkrutan. Guru-guru kami meninggalkan kami, dan hanya sekitar 15 siswa yang tinggal. Namun, dengan tekad dan semangat yang kuat - kami tidak menyerah. Kami terus berjuang untuk memberikan pendidikan yang berkualitas kepada anak-anak kami.

Alhamdulillah, seiring berjalannya waktu, berkat kerja keras kami, jumlah siswa di madrasah ini kini telah meningkat menjadi 120 siswa. Walaupun sampai sekarang kendala fasilitas pendidikan belum terpenuhi.

Kalau nanti kami mendapatkan bantuan, akan digunakan untuk melengkapi sarana dan prasarana pendidikan yang masih sangat kurang. Ya, seperti peralatan shalat yang layak, dan memperbaiki tempat belajar yang rusak. Itu adalah impianku untuk memberikan anak-anak didik kami lingkungan belajar yang lebih baik. 

Aku yakin bahwa Madrasah Diniyah Mafatihil Maksudiyah akan terus berkembang dan memberikan pendidikan yang berkualitas kepada generasi mendatang. Maka dari itu, untuk TemanBaik yang ingin membantu bisa klik Donasi Sekarang di bawah ini ya!

Belum ada aktifitas terbaru penggalang dana

Disclaimer: Informasi dan opini yang tertulis di halaman ini Adalah milik Penggalang dana dan tidak mewakili BenihBaik

Bantu Campaign Lainnya