benihbaik_2020-12-2316087245185fe330262687d.jpg

Demi Pengobatan Aura, Ayah Bekerja Serabutan

Rp. 35.434.977 dari Rp. 30.000.000

3 hari lagi


Penggalang Dana

benihbaik_2020-11-2516062387945fbd424aebd71.jpg
BenihBaik ceklis.svg

Identitas Terverifikasi


Penerima Donasi

anon
Aura Caesaria Apriliani

Identitas terverifikasi user


Hai TemanBaik, anak kami Aura harus jalani pengobatan rutin karena peradangan lambung dan usus yang menyebabkan gastro esophageal reflux disease (GERD), penyakit saluran cerna. Biaya pengobatan dan operasional pengobatan yang harus dipenuhi terasa berat bagi keluarga kami. Apalagi di tengah pandemi saat ini.


Saya sebagai ibu rumah tangga dan ayah Aura saat ini bekerja serabutan demi mencukupi kebutuhan sehari-hari dan kebutuhan pengobatan Aura. Sebelumnya ayahnya sebagai pemain musik, tapi karena pandemi, berdampak pada pekerjaannya. Padahal itulah sumber nafkah keluarga.



Aura menjalani pengobatan di Rumah Sakit Harapan Kita Jakarta. Dia sering bolak-balik rumah sakit untuk dirawat. Kadang kondisinya ngedrop sehingga harus dirawat inap secara intensif. 


Dulu ketika Aura usia 9 bulan pernah dirawat di RSUPN Dr. Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta. Waktu itu dokter mengatakan bila Aura kelebihan darah putih tapi kami tidak melanjutkan pengobatan karena belum punya BPJS. Kami terkendala biaya.


Saat kelas 1 SD, Aura sering sakit. Keluhan Aura waktu itu pusing dan sakit perut. Kami membawa Aura berobat ke Puskesmas terdekat. Sakit Aura berlanjut. Keluhan pusing dan sakit perut semakin sering dirasakan Aura. Saat dia kelas 6 dan kelas 1 SMP juga demikian. Hingga akhirnya setelah berobat di Puskesmas, Aura dirujuk untuk jalani pemeriksaan di Rumah Sakit Tarakan. 


Aura jalani berobat jalan di sana. Kondisinya semakin memprihatinkan. Kemudian dokter merujuk Aura ke RS Harapan Kita Jakarta. Pemeriksaan demi pemeriksaan dilakukan dan dokter mendiagnosis terjadi peradangan di lambung dan usus, gerd, yang harus ditangani. 



Selama 2 minggu Aura harus dirawat inap. Ketika akhirnya boleh pulang, beberapa hari kemudian kondisinya ngedrop lagi. Kami tidak tahu harus bagaimana. Keterbatasan biaya menjadi kendala kami, apalagi ayah Aura tak punya pekerjaan tetap dan harus bekerja serabutan. Sementara pengobatan Aura harus terus dilakukan. 


TemanBaik, ayo bantu Aura bisa sembuh dari sakitnya dan bisa sehat kembali. Tanam kebaikan selagi masih ada kesempatan dengan cara:

1. Klik “Donasi Sekarang” 

2. Isi Nominalnya

3. Pilih Metodenya. Donasi bisa lewat OVO, DANA, LinkAja, BCA KlikPay, KlikBCA, BRI E-Pay Sakuku, Go-Pay dll. Bisa juga lewat Transfer Bank (BCA, Mandiri, BRI, BNI). Atau lewat Kartu Kredit. 


Bagikan cerita ini juga di media sosialmu, Instagram, Twitter, Facebook, WhatsApp dan ajak TemanBaik lainnya berbagi kebaikan sekarang.

Bantu Campaign Lainnya