Benihbaik_2023-08-11_169174570264d5fda6b8e48.jpeg

Radang Selaput Otak Komplikasi Hidrosefalus, Bikin Anakku Koma

Rp. 2.651.000 dari Rp. 23.022.000

28 hari lagi


Penggalang Dana

2dcefb2a320d726ca550ac036e6e3339_n.jpg
Asri Rahmaliani ceklis.svg

Identitas Terverifikasi

Penerima Donasi

anon
Muhammad Abizar Liyuri

Identitas Terverifikasi user

anon
Lokasi

Kab. Solok

anon
Surat Rujukan

Tervalidasi oleh Tim BenihBaik.com user


anon
Surat Hasil Laboratorium

Tervalidasi oleh Tim BenihBaik.com user


anon
Surat Rincian Biaya Pengobatan

Tervalidasi oleh Tim BenihBaik.com user


Hasil MRI menunjukan 99% otak anakku digenangi air yang menyebabkannya koma.

Hai TemanBaik, 

Boleh kan, aku bercerita bagaimana rindunya aku melihat anakku, Abizar (1th), yang dulunya periang dan ceria? Sekarang, keceriaannya hilang. Ia harus berjuang melawan ganasnya radang selaput otak komplikasi hidrosefalus

Aku masih ingat momen pertama kali anakku sakit. Waktu itu, usianya baru 6 bulan, ia tiba-tiba demam tinggi sampai kejang. Seisi rumah panik semua dan langsung membawanya ke IGD RSUP Dr. M. Djamil, Padang. Aku sempat mengira, ia tertidur ketika sampai di rumah sakit, tapi setelah diperiksa dokter ternyata ia koma. 

Hasil pemeriksaan, jumlah leukositnya tinggi. Dokter lalu curiga dengan penyakitnya. Makanya, pemeriksaan selanjutnya diambil alih sama dokter neurologi. Hasil MRI menunjukan 99% otak anakku digenangi air yang menyebabkannya koma. 

Aku pun harus menguatkan diri ketika tahu ia harus dioperasi penanaman selang VP shunt, dari kepala yang tembus ke lambungnya. Operasi ini untuk mengalirkan air di otaknya lewat lambung. Nggak bisa membayangkan kalau nanti ia kesakitan bagaimana?

Sekarang, aku dan ayahnya, pontang panting untuk mencari biaya operasinya. Apalah daya kami, kalau cuma mengandalkan penghasilan dari kuli angkut kayu di Padang. Paling sehari kamu cuma dapat 45 ribu. Sampai kami kesana kemari meminjam dana, karena waktu itu BPJS kami belum aktif. 

TemanBaik, pengobatan Abizar masih panjang. Jangan biarkan air terus menggenangi kepalanya dan membesar! Yuk, bantu pengobatannya dengan cara klik Donasi Sekarang di bawah ini ya!

Bantu Campaign Lainnya