benihbaik_2021-04-0416175409746069b76eaf895.jpg

Peduli Korban Banjir Bandang Flores Timur, Lembata-NTT dan Sekitarnya

Rp. 269.214.644 dari Rp. 200.000.000

54 hari lagi


Penggalang Dana

seknas pekka ceklis.svg

Identitas Terverifikasi


Penerima Donasi

anon
Korban banjir NTT

Identitas terverifikasi user



Hai TemanBaik, duka tengah dialami Teman-temanKita di daerah Flores Timur, Lembata-Nusa Tenggara Timur (NTT) dan sekitarnya. Banjir andang melanda sejumlah daerah di Kabupaten Flores Timur, Kabupaten Lembata dan sekitarnya. Korban banjir ini membutuhkan bantuan TemanBaik semua.



Pada Minggu dini hari (4/4/2021), banjir dan longsor terjadi di Kabupaten Lembata dan Flores Timur. Desa yang cukup parah terdampak bencana banjir di Kabupaten Flores Timur antara lain Waiburak, Waiwerang, Nelelamadiken, Sagu, Mangaaleng, Bobo, dan Gayak. Sedangkan di Kabupaten Lembata antara lain Waimatan, Lamagute, Lamawara, Amakaka, Tanjung Batu, Waowala, Lemau, Lamawolo, Watodori, Jontona. 


Banjir bandang yang melanda Kabupaten Flores Timur dan Kabupaten Lembata ini mengakibatkan rumah-rumah warga rusak, warga meninggal dunia dan mengalami luka, serta warga terpaksa harus mengungsi. 




Di desa Amakaka, Lembata ada 40 orang meninggal dunia. Sementara, seperti dilansir kompas.com (4/4/2021), 63 warga di Desa Nelelamadike, Kecamatan Ileboleng, Flores Timur tewas tertimbun longsor. Di Kecamatan Adonara Timur, yang juga terdampak banjir, ada empat warga meninggal akibat bencana banjir dan puluhan rumah warga porakporanda. 


Para korban banjir dan longsor ini membutuhkan bantuan kita semua. Bantuan seperti makanan, sembako, pakaian, obat-obatan, hunian sementara, dan lain-lain dibutuhkan warga terdampak banjir ini. Rumah warga yang rusak akibat banjir dan longsor membuat warga kehilangan harta benda yang tersimpan di dalam rumah.




Kami dari Komunitas Perempuan Kepala Keluarga (PEKKA) mengajak TemanBaik semua untuk membantu Teman-temanKita yang terdampak banjir bandang di Kabupaten Flores Timur dan Kabupaten Lembata. Komunitas PEKKA berada di bawah naungan Yayasan Pemberdayaan Perempuan Kepala Keluarga (PEKKA). Sejak tahun 2002, Yayasan Pemberdayaan PEKKA  telah memfasilitasi perempuan kepala keluarga di Kabupaten Flores Timur dan Lembata-NTT.



TemanBaik, banjir bandang dan longsor yang terjadi di Kabupaten Flores Timur dan Kabupaten Lembata telah merenggut banyak nyawa dan menghancurkan rumah serta bangunan yang ada, serta mengakibatkan warga kehilangan harta benda. TemanBaik bisa mengulurkan tangan bagi para korban banjir bandang ini melalui BenihBaik.


Tanam kebaikan selagi masih ada kesempatan:

1. Klik “Donasi Sekarang”

2. Isi nominal donasi

3. Pilih berdonasi dengan apa. Lebih praktis dengan OVO, DANA, LinkAja, ShopeePay, GoPay, Sakuku, BRI E-Pay dan BCA Klik-Pay. Bisa juga lewat transfer antarbank (BRI, Mandiri, BCA, BNI).


TemanBaik juga bisa #tanamkebaikan dengan cara SHARE link campaign ini di Facebook, Twitter atau Instagram kamu. FORWARD juga ke sahabat dan kerabat kamu di Whatsapp, Telegram, dll.

Bantu Campaign Lainnya