benihbaik_2021-02-191613744694602fca36752d8.jpg

Divonis Kanker Otot Stadium 4, Dellia Berjuang untuk Sembuh

Rp. 66.886.206 dari Rp. 72.000.000

28 hari lagi


Penggalang Dana

2020-09-16_1600244634_5f61cb9a0b769.jpg
yayasan lilin pelita kasih ceklis.svg

Identitas Terverifikasi


Penerima Donasi

anon
Yayasan Lilin Pelita Kasih

Identitas terverifikasi user


Hai TemanBaik, nama saya Ropiah, mama dari Dellia. Saat ini Dellia sedang rutin menjalani perawatan karena kanker otot (Rhabdomiyosarcoma) yang dideritanya. Kami membutuhkan biaya untuk kontrol dan perawatan Dellia. 



Saat usia Dellia menginjak 26 bulan, muncul benjolan kecil di bagian punggung sebelah kiri. Benjolan ini sebesar kelereng kecil. Lama-kelamaan benjolan ini bertambah besar. Saya membawanya berobat ke dokter. Setelah dilakukan serangkaian pemeriksaan, pada 17 Januari 2019, Dellia menjalani operasi.


Selang 2 bulan pasca operasi, benjolan itu tumbuh lagi dan semakin besar. Saya bingung apa yang terjadi dengan anak saya ini karena saya belum mendapat penjelasan. Kemudian saya konsultasi lagi ke dokter spesialis bedah. Dokter mengatakan anak saya menderita kanker dan dokter memvonis kanker Dellia sudah stadium 4.



Mendengar penjelasan dokter soal penyakit kanker itu, sebagai orangtua, saya kaget dan bingung. Kekecewaan saya pada pihak rumah sakit dan ketakutan mendengar harus kemoterapi membuat saya mengambil jalur pengobatan alternatif. Namun hasil pengobatan ini bukan membuat kondisi Dellia membaik, malah kondisinya semakin memburuk.


Akhirnya pada 8 Desember 2019, kami berangkat ke Jakarta dengan tujuan untuk membawa Dellia berobat ke Rumah Sakit Kanker Dharmais Jakarta. Pada 11 Desember 2019,Dellia mengalami pendarahan dan harus masuk IGD. Alhamdulillah waktu itu Dellia bisa melewati masa kritisnya. Sampai sekarang Dellia menjalani pengobatan di RS Dharmais.



Saya berharap Dellia bisa sehat dan bersih dari kanker. Saya ingin melihatnya ceria dan bisa beraktivitas seperti anak-anak lain. 


TemanBaik, ayo kita berbagi kebaikan dan harapan untuk TemanKita, Dellia. Sisihkan rezekimu untuk meringankan beban keluarga Dellia dalam upaya pengobatan kanker otot Dellia. Doakan juga kesembuhan Dellia ya.


Tanam kebaikan selagi masih ada kesempatan dengan cara:

1. Klik “Donasi Sekarang”

2. Isi nominal donasi

3. Pilih berdonasi dengan apa. Lebih praktis dengan OVO, DANA, LinkAja, ShopeePay, GoPay, Sakuku, BRI E-Pay dan BCA Klik-Pay. Bisa juga lewat transfer antar bank (BRI, Mandiri, BCA, BNI)


TemanBaik juga bisa #tanamkebaikan dengan cara: SHARE link campaign ini di Facebook, Twitter atau Instagram kamu. FORWARD juga ke sahabat dan kerabat kamu di Whatsapp, Telegram, dll.

Bantu Campaign Lainnya