Benihbaik_2022-07-22_165849060862da8ef0b2125.jpeg

Punya Segudang Prestasi, Bantu Daffa Meraih Sukses Jadi Penulis Besar

Rp. 460.041 dari Rp. 75.000.000

18 hari lagi


Penggalang Dana

2022-12-21_1671614895_63a2d1af2f89c.jpg
Daffa Nurdiansyah ceklis.svg

Identitas Terverifikasi

Penerima Donasi

anon
Daffa Nurdiansyah

Identitas Terverifikasi user

anon
Lokasi

Kota Bukittinggi

Daffa Nurdiansyah (15 tahun) lahir dari keluarga sederhana di Kota Bukittinggi, Sumatera Barat. Ayahnya, Nurwahidin bekerja sebagai buruh serabutan, seperti jadi tukang, memperbaiki elektronik, dan juga ke ladang orang. Sedangkan ibunya Mardiana sebagai ibu rumah tangga yang juga bekerja sebagai cleaning service di kantor lurah. 

Anak kedua dari dua bersaudara ini tumbuh dengan kasih sayang dan dukungan dari keluarga. Itu menjadi pemantik semangat Daffa dalam berani bermimpi. Cita-citanya ingin menjadi seorang penulis besar dan bergerak di bidang literasi.

Remaja 15 tahun ini sudah gemar membaca dari berbagai buku di perpustakaan sekolah sejak kelas 4 SD. Hobi membacanya membuat Daffa terinspirasi untuk membuat cerita dan bahkan berpuisi. Novel, cerpen, cerita anak, kumpulan puisi, menjadi nutrisi inspirasinya yang ia curahkan ke dalam buku tulis biasa. 

Terus aktif di bidang kepenulisan, Daffa memiliki nama pena Affa Penses. Affa diambil dari namanya, sedangkan Panses adalah singkatan dari pengen sukses. Jika digabungkan menjadi Daffa Pengen Sukses. Tidak hanya itu, Daffa juga memiliki Youtube Channel dengan nama Daffa Nurdiansyah. Isinya ada musikalisasi puisi dari karya-karyanya dan ajakan teman-temannya untuk bikin video-video pendek seperti stop bullying.

Soal prestasi tak perlu diragukan lagi. Daffa memiliki segudang prestasi. Ada 21 prestasi yang sudah dia raih mulai dari juara khatam Al Qur’an hingga tokoh anak inspiratif Sumatera Barat.

Masalah kemudian muncul, karena pekerjaan orang tua Daffa yang hanya berprofesi sebagai buruh serabutan dan ibunya sebagai cleaning service, ada kekhawatiran tidak bisa melanjutkan pendidikan Daffa ke perguruan tinggi karena terhalang biaya. Daffa Nurdiansyah saat ini menjadi Siswa di SMA N 1 Bukuttinggi, Sumbar.

TemanBaik, yuk kita bantu Daffa mendapatkan beasiswa agar dia bisa melanjutkan ke perguruan tinggi. Mari kita bantu dengan cara:

  1. Klik “Donasi Sekarang”

  2. Isi nominal donasi

  3. Boleh memilih donasi lewat mana saja, bisa dengan OVO, DANA, LinkAja, ShopeePay, GoPay, Sakuku, BRI E-Pay dan BCA Klik-Pay. Bisa juga lewat transfer antarbank (BRI, Mandiri, BCA, BNI).

Bantu Campaign Lainnya