benihbaik_2021-04-291619685092608a6ee4814df.jpg

Bantu Sahrul Sembuh dari Kerusakan Hati

Rp. 33.795.982 dari Rp. 100.000.000

91 hari lagi


Penggalang Dana

Muhvida sari ceklis.svg

Identitas Terverifikasi


Penerima Donasi

anon
Sahrul Sahmutra Ahmad

Identitas terverifikasi user


Hai TemanBaik, nama saya Muhvida Sari, bekerja sebagai pedagang makanan. Anak saya, Sahrul didiagnosis atresia bilier atau kerusakan hati tapi diagnosis ini belum tegak, masih terus pemeriksaan. Kondisi ekonomi keluarga membuat saya mengalami kesulitan untuk biaya pengobatan dan kebutuhan hidup.



Gejala awal yang dialami Sahrul yakni kulit dan mata kuning saat usia 3 bulan dan makin kuning pada usia 5 bulan. Bahkan sempat ada semacam benjolan di bagian tulang belakang. Saya dan suami segera membawa Sahrul berobat ke Puskesmas. 


Dokter merujuk Sahrul ke RS Hermina Depok. Kemudian anak saya dirujuk ke RSCM Jakarta. Dokter mendiagnosis anak saya atresia bilier tapi diagnosis ini belum tegak. Katanya Sahrul butuh cangkok hati karena kerusakan hati yang dialami. 



Selain tubuh dan mata kuning, perut Sahrul membesar dan berat badan menurun. Dan kata dokter ada cairan di sekitar hati. Anak saya harus jalani kontrol rutin dan harus lakukan biopsi. Belum lama anak saya dirawat inap di rumah sakit karena diare berkepanjangan.


Sahrul harus rutin berobat ke rumah sakit tiap minggu, cek darah di laboratorium, dan harus menggunakan selang untuk membantunya minum. Saat mengetahui kondisi anak saya ini rasanya seperti tersambar petir di siang bolong. Saya dan suami syok. Kami ingin anak kami sembuh. 



TemanBaik, ayo kita bantu Sahrul agar bisa jalani pengobatan dan mendapat penanganan intensif. Tanam kebaikan selagi masih ada kesempatan:

1. Klik “Donasi Sekarang”

2. Isi nominal donasi

3. Pilih berdonasi dengan apa. Lebih praktis dengan OVO, DANA, LinkAja, ShopeePay, GoPay, Sakuku, BRI E-Pay dan BCA Klik-Pay. Bisa juga lewat transfer antarbank (BRI, Mandiri, BCA, BNI).


Jangan lupa bagikan link galang dana ini di Facebook, Twitter atau Instagram kamu. FORWARD juga ke sahabat dan kerabat kamu di Whatsapp, Telegram, dll.

Bantu Campaign Lainnya