benihbaik_2021-06-19_1624084132_PT_60cd8ea4cbddd.jpg

Rumah Sakit Apung dr. Lie Dharmawan Karam: Semangat Menjangkau Negeri Tak Pernah Padam!

Rp. 336.853.375

51 hari lagi


Penggalang Dana

benihbaik_2020-11-2516062387945fbd424aebd71.jpg
BenihBaik ceklis.svg

Identitas Terverifikasi


Penerima Donasi

anon
Yayasan Dokter Peduli

Identitas terverifikasi user


Kabar duka dari pahlawan kesehatan, Rumah Sakit Apung (RSA) doctorShare Dr. Lie Dharmawan terbakar di perairan NTT pada tgl 16 Juni 2021.

Peralatan medis dasar dan lanjut (bedah minor dan mayor) seperti alat pemeriksa jantung, USG, laboratorium, kamar operasi, ruang resusitasi, dan ruang pemeriksaan pasien tidak bisa diselamatkan.


Rumah Sakit Apung dengan tim dokter independennya sudah melayani dan menyelamatkan ratusan ribu orang di Indonesia. Mereka melayani daerah yang sulit dijangkau di kepulauan Indonesia sejak tahun 2013. Akibat kejadian ini, pelayanan kesehatan klinik gtatis masih berjalan dengan satu kapal lain (RSA Nusa Waluya II).

RSA dr. Lie Dharmawan sebenarnya baru saja menyelesaikan pelayanan medis di Pulau Semau, Kupang - NTT dari tanggal 7 - 14 Juni 2021. Selama empat hari di Semau, dengan total 311 orang pasien dilayani dalam bentuk pengobatan umum, bedah minor, KB, KB Implan, suntik 3 bulan, cabut gigi, dan Antenatal Care (ANC).


Namun dalam perjalanan RSA tersebut dari Kupang - NTT menuju Torano, Sumbawa Besar, NTB di sekitar Selat Sape, kapal tersebut karam.

Pada saat karam, terdapat 6 orang yang ada di atas kapal, semuanya ABK termasuk kapten kapal. dr. Lie memastikan bahwa tidak ada korban jiwa dari karamnya kapal tersebut. Beruntungnya, semua berhasil menyelamatkan diri menggunakan sekoci, hingga akhirnya mendapat pertolongan dari kapal KM Niki Sejahtera.


“Secara manusiawi kita pasti sangat sedih, Tapi saya pastikan semangat doctorSHARE untuk membantu orang-orang kecil tetap menggebu-gebu” kata dr. Lie


TemanBaik, meski Rumah Sakit Apung (RSA) milik dr. Lie Dharmawan karam, namun semangat dr. Lie dan para tenaga medis relawan dari Yayasan Dokter Peduli tidak ikut karam. Mereka berharap untuk terus melayani dan menjangkau wilayah-wilayah pelosok tanah air tetap menyala.

Yuk sama-sama kita patungan, kumpulkan dana, untuk membantu dr. Lie Dharmawan dan tenaga medis dari Yayasan Dokter Peduli untuk membeli alat-alat kesehatan, obat-obatan dan kapal yang baru dan berlayar lagi untuk berlayar dan melayani saudara kita di pelosok tanah air.


Kamu bisa ikut bantu bangkitkan semangat mereka dengan cara:

  1. Klik “Donasi Sekarang” 

  2. Isi nominal yang diinginkan

  3. Pilih Metodenya. Donasi bisa melalui OVO, DANA, LinkAja, BCA KlikPay, KlikBCA, BRI E-Pay Sakuku, Go-Pay dll. Bisa juga lewat Transfer Bank (BCA, Mandiri, BRI, BNI). Atau lewat Kartu Kredit

Selain donasi kamu juga bisa bagikan link galang dana ini ke orang-orang terdekat supaya banyak yang ikut membantu.

Bantu Campaign Lainnya