benihbaik_2021-02-25161424565960376f1bccf3d.jpg

Lahir Prematur, Anisa Derita Hidrosefalus dan Butuh Biaya Pengobatan

Rp. 31.315.672 dari Rp. 100.000.000

14 hari lagi


Penggalang Dana

Ambar ceklis.svg

Identitas Terverifikasi


Penerima Donasi

anon
Siti Anisa

Identitas terverifikasi user


Hai TemanBaik, ini TemanKita Siti Anisa. Usianya baru sebulan. Dia lahir prematur dan saat ini harus jalani perawatan intensif karena kondisinya memprihatinkan. Menurut dokter, Anisa mengalami kelainan mata dan paru-paru serta menderita hidrosefalus. 


Setelah kelahirannya, Anisa harus dirawat di NICU rumah sakit selama 9 hari. Dia juga harus memakai selang untuk mengonsumsi susu. Setelah kondisinya cukup membaik, Anisa dibawa pulang ke rumah oleh orangtuanya. 



Di rumah, Anisa tetap menggunakan selang sebagai alat bantu untuk mengonsumsi susu. Selang ini harus diganti secara berkala. Karena keterbatasan kondisi ekonomi, orangtua Anisa melepas selang tersebut dan tak menggantinya. Beberapa waktu berselang, kondisi Anisa semakin mengkhawatirkan. Kepalanya membesar dan tak bisa buang air.


Orangtuanya merasa kebingungan dengan kondisi sang anak. Di sisi lain, Pak Maman, ayah Anisa yang bekerja sebagai buruh penggali sumur dan bekerja serabutan ini tak memiliki biaya untuk pengobatan dan kebutuhan Anisa. Buat makan sehari-hari saja susah, apalagi untuk berobat bolak-balik ke rumah sakit.


Dibantu oleh kenalan dan orang-orang di sekitar, Anisa akhirnya dibawa ke rumah sakit untuk jalani pengobatan. Dokter menyatakan bahwa Anisa juga menderita hidrosefalus dan harus berobat secara rutin. Saat ini, Anisa dirawat di NICU RSUD Tangerang. 



Keluarga Anisa membutuhkan bantuan TemanBaik semua agar Anisa bisa terus jalani perawatan dan pengobatan. Orangtua Anisa berharap kondisi anaknya bisa membaik dan bisa tumbuh sehat. 


Mengetahui kondisi Anisa dan keluarganya, saya Rieza Utami dan Ambar saudara saya merasa prihatin dan ingin membantu. Pengobatan Anisa tidak ditanggung BPJS. Saya ingin mengajak TemanBaik semua untuk membantu Anisa dan keluarga. 


TemanBaik bisa berbagi kebaikan untuk menemani perjuangan Anisa dengan berdonasi melalui BenihBaik:

1. Klik “Donasi Sekarang”

2. Isi nominal donasi

3. Pilih berdonasi dengan apa. Lebih praktis dengan OVO, DANA, LinkAja, ShopeePay, GoPay, Sakuku, BRI E-Pay dan BCA Klik-Pay. Bisa juga lewat transfer antar bank (BRI, Mandiri, BCA, BNI)


Tak hanya berdonasi secara materiil, #TemanBaik juga bisa membagikan halaman galang dana ini agar bisa bantu Anisa dan keluarga.

Bantu Campaign Lainnya