benihbaik_2021-04-071617794749606d96bd0844b.jpg

Bangun Masjid Kayu di Kebumen yang Hampir Roboh

Rp. 1.582.023 dari Rp. 230.000.000

57 hari lagi


Penggalang Dana

benihbaik_2020-11-2516062387945fbd424aebd71.jpg
BenihBaik ceklis.svg

Identitas Terverifikasi


Penerima Donasi

anon
Masjid di Desa Logandu

Identitas terverifikasi user


Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,


"Siapa yang membangun masjid karena Allah walaupun hanya selubang tempat burung bertelur atau lebih kecil, maka Allah bangunkan baginya (rumah) seperti itu pula di surga.” (HR. Ibnu Majah).

Desa Logandu yang berada di Kec. Karanggayam, Kebumen, Jawa Tengah, berada di daerah pelosok pegunungan nan jauh di sana dengan keterbatasan akses transportasi, rawan longsor, serta jarak rumah warga yang masih berjauhan.


Kondisi warga yang berpendapatan rendah sebagai petani tak membuat mereka menjadi malas untuk beribadah dan selalu meminta kepada Allah Ta’ala.

Akan tetapi semangatnya untuk terus beribadah tidak diimbangi dengan fasilitas ibadah atau Masjid yang memadai, kurangnya perhatian dan donatur menjadi kendala utama masjid yang sudah berdiri lebih dari 3 tahun yang lalu.


Masyarakat membangun Masjid sederhana yang jauh dari kata layak yang terbuat dari rangka bambu rapuh, tak berdinding, dan lantai bambu yang bolong. Jangankan membuat masjid yang nyaman, untuk makan pun sulit.

Khawatir apabila kondisi masjid seperti ini tidak segera direnovasi dan masih tetap digunakan oleh masyarakat desa Logandu, terlebih jika terjadi hujan deras dan angin kencang pada saat masyarakat beribadah akan mengakibatkan korban.


Untuk itu, Laznas Baitulmaal Muamalat (BMM) mengajak Anda para donatur mewujudkan impian masyarakat untuk dapat memiliki masjid yang layak. Keberadaan masjid tersebut nantinya tidak hanya digunakan untuk beribadah salat 5 waktu, tetapi pemanfaatannya juga sebagai Taman Pendidikan Al Quran untuk anak-anak di sana.


TemanBaik bisa ikut kontribusi dengan cara:

  1. Klik “Donasi Sekarang” 

  2. Isi Nominalnya

  3. Pilih Metodenya. Donasi bisa lewat OVO, DANA, LinkAja, BCA KlikPay, KlikBCA, BRI E-Pay Sakuku, Go-Pay dll. Bisa juga lewat Transfer Bank (BCA, Mandiri, BRI, BNI). Atau lewat Kartu Kredit.

Selain donasi, kamu bisa bantu dengan cara bagikan halaman galang dana ini ke orang-orang terdekat supaya banyak yang ikut bantu, agar masjid lebih cepat dibangun. Yuk, kita tanam kebaikan selagi masih ada kesempatan.

Waalaikumsalam wr.wb

Belum ada aktifitas terbaru penggalang dana

Disclaimer: Informasi dan opini yang tertulis di halaman ini Adalah milik Penggalang dana dan tidak mewakili BenihBaik

Bantu Campaign Lainnya