benihbaik_2021-02-2716144049636039dd631a0b9.jpg

1 Siswa 1 Laptop: Saatnya Semua Siswa SMK Punya Komputer

Rp. 4.670.044

16 hari lagi


Penggalang Dana

benihbaik_2020-11-2516062387945fbd424aebd71.jpg
BenihBaik ceklis.svg

Identitas Terverifikasi


Penerima Donasi

anon
Siswa SMK di Indonesia

Identitas terverifikasi user


“Kalau saya punya laptop, saya ingin mempelajari dan memperdalam ilmu saya di bidang desain visual, editing foto atau video, animasi dan ilmu kejuruan saya yang lain. Selain itu juga saya akan memakai laptop ini untuk keperluan sekolah yang lain.”



Namanya Arsyad. Ia siswa SMK Forward Nusantara di Cijantung, Depok yang saat ini sulit mendapat laptop. Padahal dia membutuhkannya untuk mengasah keterampilan desain visual yang ia minati.


Arsyad perlu belajar mandiri untuk bisa mahir. Ia tak bisa selamanya mengandalkan fasilitas sekolah yang terbatas waktu dan jarak. Jika punya laptop, ia berharap bisa terus belajar di mana saja dan kapan saja.

Namun, sang ayah yang bekerja sebagai driver ojek online, tak mampu menyediakan. Laptop adalah barang mewah bagi keluarga Arsyad.


Tak hanya Arsyad, banyak dari siswa-siswa SMK Fornus punya nasib yang sama. Mereka sulit meningkatkan keahlian karena tidak semua punya komputer di rumah. Padahal saat ini,  ahli desain visual atau coding banyak dicari dan bisa dipelajari tanpa perlu sekolah tinggi. Peluang kerjanya besar. Dengan komputer di hadapanmu, siapa pun bisa terus mengembangkan diri.

“Jika kamu ingin mengubah seseorang, berikanlah dia alat yang tepat sehingga ia akan berusaha mengubah dirinya dengan belajar menggunakan alat itu,” kata Buckminster Fuller, seorang arsitek dan visioner abad 20.


Demi menjembatani kebutuhan ini, Codingcamp.ID dan dan SMK Fornus, bersama BenihBaik, melaksanakan program 1 Siswa 1 Laptop untuk siswa-siswa SMK yang membutuhkan agar bisa berdaya, berkarya dan meraih masa depan.

Kami berharap Arsyad dan siswa-siswa SMK yang kurang mampu segera mendapat komputer dan mendapat pelatihan komputasi sesuai minat masing-masing.


TemanBaik bisa membantu program ini karena selain komputer, mereka juga memerlukan pelatihan komputasi seperti desain dan coding, sebelum mereka lulus dari SMK. Kamu bisa ikut kontribusi dengan cara:

  1. Klik “Donasi Sekarang”

  2. Isi nominal donasi

  3. Pilih donasi dengan apa (OVO, DANA, LinkAja, ShopeePay, Sakuku, BCA KlikPay, BRI E-Pay, GoPay, Transfer Bank dll)

Dengan membantu program ini, berbahagialah karena kamu telah membantu siswa-siswi SMK yang membutuhkan dengan ilmu, akses komputer serta literasi digital untuk masa depan yang gemilang. 

Bantu Campaign Lainnya