benihbaik_2021-05-071620394760609543080c9e5.jpg

Leukemia Akut Membuat Nabil Harus Rutin Kemoterapi

Rp. 3.685.000 dari Rp. 50.000.000

Berakhir


Penggalang Dana

2021-04-21_1619022396_6080523c511cd.jpg
Abdul Azis ceklis.svg

Identitas Terverifikasi

Penerima Donasi

anon
Nabil Zafran AlWafi

Identitas Terverifikasi user

Hai TemanBaik, nama saya Abdul Azis, pekerjaan sebagai wiraswasta. Saya ingin menggalang dana untuk anak kedua kami, Nabil Zafran Al-Wafi. Nabil menderita leukemia akut. 


Nabil lahir 25 April 2016. Waktu itu, Oktober 2020, anak saya mengalami demam berhari-hari dan kurang nafsu makan. Dia juga mudah lelah dan berat badan mulai berkurang. 



Empat hari berturut-turut tak juga membaik, saya membawa Nabil berobat ke dokter. Setelah diperiksa, dokter mencurigai ada kelainan darah. Ini entah anemia aplastik atau leukemia. Selain itu, juga terjadi pembengkakan pada limfa dan hati Nabil. 


Dokter menyarankan untuk segera dirujuk ke rumah sakit besar agar bisa dilakukan pemeriksaan menyeluruh untuk menegakkan diagnosis penyakit. Perjalanan jauh kami tempuh kurang lebih 10 jam dari Kepulauan Selayar menuju Makassar. 



Nabil jalani pemeriksaan di RSUP Dr. Wahidin Sudirohusodo Makassar. Dokter mendiagnosis Nabil menderita leukemia akut. Dia harus menjalani transfusi darah, transfusi trombosit, dan kemoterapi.


Kemoterapi merupakan pengobatan utama untuk penyakit leukemia. Walaupun memiliki efek samping, tapi bila tak segera dilakukan, kanker akan menjalar dan merusak organ lain bahkan bisa menyebabkan kematian. 


Ketika mengetahui kondisi Nabil, saya merasa kaget dan terpukul. Juga saya merasa khawatir soal biaya. Pengobatan Nabil menggunakan BPJS tapi tetap ada obat dan biaya pengobatan yang tidak ditanggung BPJS serta biaya kebutuhan hidup dan nutrisi makanan.



Sementara saya tak bisa bekerja seperti biasa karena harus mendampingi Nabil dan karena kondisi pandemi yang membuat usaha dagang kecil-kecilan yang kami rintis terdampak. Saya dan keluarga mengandalkan tabungan seadanya dan bantuan dari teman-teman dan orang yang berbaik hati pada keluarga kami. 


Selama pengobatan ini, saya yang lebih banyak mendampingi Nabil karena istri saya atau ibu Nabil harus mengurus adik Nabil yang baru lahir beberapa bulan lalu.Saat ini kondisi anak saya sudah mulai lebih baik setelah menjalani protokol kemoterapi beberapa minggu. Namun menurut dokter, Nabil harus tetap berobat selama kurang lebih dua tahun untuk mencapai remisi komplet. 



TemanBaik, ayo kita bantu Nabil agar bisa terus berobat dan kondisi membaik. Tanam kebaikan selagi masih ada kesempatan.

1. Klik “Donasi Sekarang”

2. Isi nominal donasi

3. Pilih berdonasi dengan apa. Lebih praktis dengan OVO, DANA, LinkAja, ShopeePay, GoPay, Sakuku, BRI E-Pay dan BCA Klik-Pay. Bisa juga lewat transfer antarbank (BRI, Mandiri, BCA, BNI).


TemanBaik juga bisa #tanamkebaikan dengan cara membagikan link galang dana ini di Facebook, Twitter atau Instagram kamu. Teruskan juga ke sahabat dan kerabatmu di Whatsapp, Telegram, dll.    

Bantu Campaign Lainnya