Benihbaik_2021-12-13_163939615061b733362029b.jpeg

Bersama Bams dan Mamitoko Bantu Berdayakan UMKM

Rp. 250.273.220 dari Rp. 1.000.000.000

Berakhir


Penggalang Dana

2021-04-12_1618217049_60740859bca8d.jpg
Bams dan Mamitoko ceklis.svg

Identitas Terverifikasi

Penerima Donasi

anon
Usaha Mikro Kecil dan Menengah

Identitas Terverifikasi user

Halo teman teman semua, mohon berbagi sedikit waktunya sebentar. Sekarang saya bersama tim Mamitoko sedang berada di Bali. Kami melihat situasi di Bali bahwa banyak sekali yang terdampak akibat pademi ini khususnya teman teman UMKM kita. 



Teman teman semua pasti sudah tahu kalau efeknya luar biasa terutama buat teman teman UMKM jadi pendapatannya nggak menentu hingga bahkan dalam sehari mereka belum tentu dapat penghasilan.


Salah satunya adalah bude Siti seorang tukang jamu keliling. Semenjak pandemi, dia harus usaha lebih ekstra lagi untuk mengayuh sepedanya ke daerah perumahan supaya jamu yang dia buat  bisa laku terjual.

Bahkan, dalam sehari dia pernah hanya mendapatkan 30 ribu rupiah saja, kalau dihitung-hitung dengan pendapatan segitu tentunya tidak bisa membalikan modal. Belum lagi, dia juga harus membayar kontrakan dan kebutuhan lainnya.

Bude Siti adalah satu dari ribuan para pelaku UMKM yang menggantungkan dari pendapatan harian, yang tiap hari harus berjuang dari pagi sampai malam untuk bisa bertahan di tengah situasi yang penuh ketidakpastian.

Berangkat dari situ, saya dan tim Mamitoko berencana melakukan inisiasi gerakan #NusantaraBerwarna dimana kita akan membuat galang dana untuk distribusikan kepada teman teman UMKM kita yang terdampak pandemi ini.

Supaya gerakan ini makin meluas dan terjangkau banyak orang, kita butuh partisipasi dan bantuan dari teman-teman dengan cara:

  1. Klik “Donasi Sekarang”.

  2. Isi jumlah nominalnya.

  3. Pilih Metodenya. Donasi bisa lewat OVO, DANA, LinkAja, BCA KlikPay, KlikBCA, BRI E-Pay Sakuku, Go-Pay dll. Bisa juga lewat Transfer Bank (BCA, Mandiri, BRI, BNI) atau lewat Kartu Kredit. 

Ini bukan seberapa besar donasi yang diberikan namun seberapa peduli kita dengan teman-teman kita yang membutuhkan bantuan.

Harapan terbesar kami adalah semoga gerakan donasi ini dapat lebih meluas lagi. Jadi perjuangan kita gak hanya berhenti di Bali saja namun juga ke seluruh Indonesia agar mereka bisa semangat kembali di masa sulit seperti sekarang.


Semoga dari gerakan ini, kita bisa support brand lokal agar produk-produknya menjadi lebih bagus lagi dan bikin #NusantaraBerwarna.


Salam hangat,

Bams dan Tim Mamitoko

Bantu Campaign Lainnya