Benihbaik_2022-09-09_1662728908631b3acc39c47.jpeg

Dukung Sekolah Keliling Cemara Kasih, Bantu Akses Belajar Anak-anak Kurang Mampu

Rp. 5.127.133 dari Rp. 120.000.000

Berakhir


Penggalang Dana

2022-09-07_1662537858_63185082c9297.jpg
Agnes Rini Astuti ceklis.svg

Identitas Terverifikasi

Penerima Donasi

anon
Sekolah PAUD Cemara

Identitas Terverifikasi user

anon
Lokasi

Kab. Jembrana

Tidak banyak sekolah yang bergerak atau jemput bola memberikan pendidikan atau akses belajar bagi anak-anak yang kurang mampu. Beda cerita dengan PAUD Cemara Kasih yang memiliki layanan Sekolah Keliling.

Program ini diinisiasi oleh Agnes Rini Astuti yang tidak lain adalah kepala sekolah PAUD Cemara Kasih. Lantas apa sih Sekolah Keliling Cemara Kasih? 


Ini berupa layanan atau akses belajar cuma-cuma yang diberikan kepada anak-anak kurang mampu di Kabupaten Jembrana, Bali. Sekolah Keliling Cemara Kasih ini memanfaatkan mobil keliling dengan tujuan untuk mengenalkan program PAUD dan mengenalkan tentang belajar yang menyenangkan. Mobil dicat dengan warna yang menarik, bagian dalam mobil ditata menjadi perpustakaan mini.

Ada berbagai kegiatan yang dilakukan Sekolah Keliling Cemara Kasih yaitu:

  1. Mengajari anak baca-tulis-hitung bagi anak di usia SD kelas rendah (di Kabupaten Jembrana banyak ditemukan anak SD belum bisa membaca) 

  2. Membantu anak sekolah yang merasa kesulitan untuk mengerjakan tugas 

  3. Membudayakan masyarakat untuk gemar membaca/literasi awal

  4. Memberikan asupan tambahan gizi berupa makanan sehat dan sembako bagi yang membutuhkan.

  5. Mengkampanyekan Ayo Ke PAUD sebagai gerakan Bersama terutama satu tahun Pra Sekolah Dasar.

Sistem kerja dari Sekolah Keliling Cemara Kasih adalah:

  1. Kunjungan melalui murid PAUD dengan jadwal kegiatan ini adalah setiap Rabu dan Jumat, 2 kali dalam satu minggu dan tentative. Sasaran sekitar 10-20 anak setiap kunjungan.

  2. Kunjungan spontan yaitu kunjungan sekolah keliling ke daerah desa yang belum ada Lembaga PAUD. Sasarannya berkisar 15- 20 anak dan 4-5 orang tua/keluarga setiap kunjungan.

  3. Membudayakan literasi sejak dini yang digelar setiap hari Minggu pagi. Sekolah keliling mengadakan kegiatan di areal car free day di alun alun. Sasaran penerima manfaat sekitar 30-50 anak setiap pertemuan.

Hingga saat ini, Sekolah Keliling Cemara Kasih  masih berjalan seperti biasa. Namun karena keterbatasan sekolah dalam hal pendanaan karena dampak Covid-19 pendapatan sekolah berkurang, imbasnya adalah berkurangnya waktu kunjungan yang dilakukan Sekolah Keliling Cemara Kasih. 

TemanBaik, jangan biarkan Sekolah Keliling Cemara Kasih berhenti beroperasi untuk memberikan akses belajar bagi anak-anak kurang mampu. Yuk bantu mereka dengan cara:

  1. Klik “Donasi Sekarang”

  2. Isi nominal donasi

  3. Pilih metode pembayaran, bisa dengan OVO, DANA, LinkAja, ShopeePay, GoPay, Sakuku, BRI E-Pay dan BCA Klik-Pay. Bisa juga lewat transfer antar bank (BRI, Mandiri, BCA, BNI).


Belum ada aktifitas terbaru penggalang dana

Disclaimer: Informasi dan opini yang tertulis di halaman ini Adalah milik Penggalang dana dan tidak mewakili BenihBaik

Bantu Campaign Lainnya