benihbaik_2021-07-23162703842660faa2da7f278.jpg

Pak Budi Prayitno Berbagi Makanan ke Penggali Kubur

Rp. 4.492.030 dari Rp. 90.000.000

Berakhir


Penggalang Dana

2021-07-22_1626945054_60f9361e551e9.jpg
Budi Prayitno ceklis.svg

Identitas Terverifikasi

Penerima Donasi

anon
Petugas Pemakaman

Identitas Terverifikasi user

Pak Budi (58 thn) harus kehilangan salah satu keluarganya karena COVID-19. Di malam pemakaman. Hanya beliau yg mengantar ke pemakaman. Saat di malam yang gelap dan hujan, Pak Budi hanya bisa bergantung pada ketulusan para penggali dan pemikul. Malam itu ia tak membawa uang hanya untuk sedekah sebagai rasa terima kasihnya. Untuk membalas rasa terima kasih itu, Pak Budi menginisiasi program pemberian makanan bagi para pemikul dan penggali kubur di TPU Cikadut Kota Bandung.

***

Mendengar cerita dari salah satu petugas pemakaman membuat hati Pak Budi tersentuh, bagaimana tidak, selama bekerja menjadi petugas pemakaman pasien Covid-19, kondisi mereka bisa dibilang tidak diperhitungkan, jangankan untuk buat makan, untuk membeli alat penunjang seperti senter saja mereka harus menggunakan uang pribadi.

Belum lagi, mereka harus bekerja secara bergantian setiap harinya hampir 24 jam dan tak mengenal hari libur. 

Sejak saat itu, Pak Budi memiliki niat yang tulus, lalu bermodalkan menyisihkan uang dari penghasilannya dan tabungannya menjadi pembina masjid demi membantu para petugas pemakaman supaya bisa memenuhi kebutuhan makanan saat mereka bekerja.

“Para penggali dan pemikul jenazah kadang harus memakamkan sampai 60 jenazah per hari. Sebagian besar relawan yg mengandalkan pemberian keluarga yang dari jenazah yang dimakamkan. Sementara upah yang didapat minim dan resiko besar”


Meski seorang diri, Pak Budi tetap berjuang untuk terus membantu mereka, setiap kali datang dengan memberikan paket makanan dan bercengkrama dengan mereka, Pak Budi selalu mengingat ketulusan hati para petugas pemakanan saat membantu tantenya dimakamkan. 

TemanBaik, Pak Budi adalah satu dari ratusan relawan Covid-19 yang punya ketulusan hati yang tinggi. Meski di tengah keterbatasan dan usianya tak lagi muda, dia masih semangat untuk terus berbagai kepada sesama. 

Pak Budi berharap bantuan paket makanan ini bisa meluas untuk TPU di sekitar Bandung supaya banyak petugas pemakaman bisa makan tanpa harus menggunakan uang pribadinya. Kamu bisa ikut bangkitkan semangat berbagi ini dan kontribusi perjuangan Pak Budi dengan cara:

  1. Klik “Donasi Sekarang”

  2. Isi Nominalnya

  3. Pilih Metodenya. Donasi bisa lewat OVO, DANA, LinkAja, BCA KlikPay, KlikBCA, BRI E-Pay Sakuku, Go-Pay dll. Bisa juga lewat Transfer Bank (BCA, Mandiri, BRI, BNI) atau lewat Kartu Kredit.

Selain donasi, kamu juga bisa bagikan link galang dana ini ke orang-orang terdekat supaya banyak yang ikut membantu.

Bantu Campaign Lainnya