benihbaik_2020-06-2415929968105ef333ca38415.jpg

Bantu Reyden Operasi Testis dan Perbaikan Gizi Buruk

Rp. 29.203.176 dari Rp. 25.000.000

Berakhir


Penggalang Dana

2020-06-27_1593265467_5ef74d3bbc2df.jpg
Febe Wahyu Maida Wulansari ceklis.svg

Identitas Terverifikasi


Reyden lahir prematur. Saat usia 20 hari dia mengalami kejang-kejang tapi tidak demam. Reyden pun dilarikan ke UGD RSUD Sidoarjo, Jawa Timur dan menjalani perawatan di sana. 


Dia didiagnosis mengalami multiple congenital syndrome, gizi buruk, dan pertumbuhan lambat. Kongenital atau kelainan bawaan ini saat ini membuat reyden mengalami global development delay yg membuat sistem motoriknya  sangat lambat berkembang,diusianya yg 2 tahun kemampuan rey spt bayi dibawah 6 bln, reyden jg baru ketahuan klo ada masalah kelainan jantung walau tergolong ringan dan tidak memerlukan intervensi obat, tp harus melakukan pemeriksaan echo setiap 3 bln sekali, juga cerebral palsy atau kelumpuhan otak yg berakibat pada syaraf dan ototnya, begitu juga masalah micropenis dan udt  d/s bilateral,epilepsi,hipothyroid dan CTEV di ke dua kakinya..imun dan metabolisme tubuhnya jg sangat lemah jd proses kesembuhannya sangat lambat.



Reyden baru menjalani opname di RSUD Sidoarjo krn epilepsinya kambuh lagi, padahal rutin minum obat kejangnya 2x sehari, krn itu dosisnya dinaikkan. untuk mendapat perawatan akibat multiple congenital syndrome yang dialaminya reyden menjalani pengobatan di 2 rumah sakit, RSUD sidoarjo untuk epilepsi dan fisio terapi untuk Cerebral palsy dan global development delay atau tumbuh kembangnya,  dokter jg merujuknya untuk berobat ke RSUD Dr. Sutomo Surabaya untuk pengobatan thyroid dan Nantinya Reyden harus menjalani operasi penurunan testisnya krn jika tidak segera dilakukan akan berakibat lebih buruk. 



Saat ini usia Reyden 2 tahun lebih, tapi tumbuh kembangnya sangat lambat. Dia baru bisa mengangkat leher  tp belum begitu kuat, sehingga harus menjalani fisioterapi agar membantu untuk bisa bergerak. Namun selama pandemi, fisioterapi disarankan untuk berhenti sementara,selain itu epilepsynya baru kambuh jadi harus menunggu sehat. Diusianya yg seharusny bs makan apa saja,rey baru mampu makan bubur  halus saring dan pure itupun takarannya sangat sedikit krn kemampuan mengunyah dan menelannya yg lemah, dia jg baru bs memegang botolnya sendiri tp tidak lebih dari 60 ml beratnya, rey sdh mulai mengenali keluarganya sehingga mau menenggok klo dipanggil namanya berkat pengobatan thyroid yg rutin, setiap hari reyden wajib meminum obat thyroid, obat kejang dan tambahan vitamin. Reyden sdh menjalani semua pemeriksaan untuk operasi penurunan testisnya



Reyden membutuhkan bantuan untuk keperluan pengobatan, biaya membeli susu, popok sekali pakai, nutrisi makanan, dan kebutuhan lainnya. Ayo kita bantu Reyden supaya bisa menjalani pengobatan dan tumbuh sehat seperti anak seusianya. Tanam kebaikan selagi masih ada kesempatan.

Bantu Campaign Lainnya