benihbaik_2021-06-11162338499360c2e3a1d3142.jpg

#PrasmulyanforKindness: Bantu Wujudkan Mimpi Anak Panti Asuhan Muhammadiyah Siti Khadijah Al Kubra

Rp. 6.130.314 dari Rp. 8.400.000

Berakhir


Penggalang Dana

2021-06-07_1623067742_60be0c5e0c443.jpg
Eric Nicolas ceklis.svg

Identitas Terverifikasi

Penerima Donasi

anon
Yayasan Muhammadiyah Khadijah

Identitas Terverifikasi user

Selamat pagi TemanBaik! Aku Muhammad Andri dari Panti Asuhan Muhammadiyah Siti Khadijah Al Kubra. Tahun ini aku sudah duduk di bangku kelas 5 dan berumur 13 tahun. Aku senang saat bermain futsal dengan teman sepantiku tetapi sejak pandemi ini, aku tidak bisa bermain futsal lagi.

Hari-hariku dimulai dengan sholat serta sekolah secara daring sampai pukul 12 siang. Proses belajar daring dengan teman-teman itu sulit dan sangat melelahkan. Kami juga harus berbagi satu laptop secara bersamaan untuk mengerjakan tugas dari guru kami. Aku bersama teman sepantiku sering sakit mata setelah menatap layar kecil selama setahun ini. Impianku untuk mendapat nilai bagus dan berprestasi di kelas jadi semakin susah dicapai.    

Kami juga belum pasti bisa melanjutkan sekolah karena naiknya biaya operasional di panti untuk membayar SPP sekolah. Penggunaan fasilitas panti juga harus dibatasi akibat kurangnya dana untuk membayar tagihan listrik dan lainnya. Bagian dari hariku yang paling kutunggu adalah jajan bersama temanku, tidak bisa dilakukan lagi karena dana panti yang tidak cukup untuk memberi jajan kami. Aku ragu apabila kesenangan kami bisa terus berlangsung dengan kesulitan yang dihadapi pandemi ini.

Pengalaman Andri tidak jauh berbeda dengan hal yang dialami oleh anak-anak yatim piatu dari pantinya. Mereka berambisi untuk berprestasi dalam hal yang mereka tekuni tetapi dengan kondisinya yang memprihatinkan, akan diperlukan bantuan dari sedekah yang kita berikan untuk pemenuhan uang SPP yang belum dibayar sejak 5 bulan yang lalu dan juga laptop untuk mereka.

Demi memperoleh kondisi hidup yang lebih baik, BenihBaik.com bekerja sama dengan Universitas Prasetiya Mulya untuk mendukung anak-anak yatim piatu dari Panti Asuhan Muhammadiyah Siti Khadijah Al Kubra agar mendapat kesempatan untuk meraih masa depan yang mereka impikan.

Agar program ini dapat dilaksanakan dengan sukses, kami memohon diberikannya bantuan dari TemanBaik, supaya tiap anak dapat dibantu. TemanBaik dapat mendukung program bantuan ini dengan cara :

  1. Klik “Donasi Sekarang” 

  2. Isi Nominalnya

  3. Pilih Metodenya. Donasi bisa lewat OVO, DANA, LinkAja, BCA KlikPay, KlikBCA, BRI E-Pay Sakuku, Go-Pay dll. Bisa juga lewat Transfer Bank (BCA, Mandiri, BRI, BNI). Atau lewat Kartu Kredit.

Selain donasi TemanBaik juga bisa sebarkan halaman galang dana ini ke orang-orang terdekat supaya banyak yang ikut berkontribusi dan kita bisa mendukung tercapainya impian bagi anak-anak di  Panti Asuhan Muhammadiyah Siti Khadijah Al Kubra.    

Bantu Campaign Lainnya