Benihbaik_2022-03-18_1647595980623451ccb6da6.jpeg

Daffi, Anak Driver Ojol yang Derita Penyakit Jantung Butuh Bantuanmu

Rp. 36.728.328 dari Rp. 50.000.000

45 hari lagi


Penggalang Dana

2023-03-09_1678375140_6409f8e40c70d.jpg
riko novrianto ceklis.svg

Identitas Terverifikasi

Penerima Donasi

anon
Daffi Akbar Wijaya

Identitas Terverifikasi user

anon
Lokasi

Kota Padang

Mendengar sang buah hati mengalami penyakit jantung, orangtua Daffi hanya bisa terdiam dan kebingungan. Tiada hari tanpa rasa lelah dan menangis memohon kesembuhan kepada Allah SWT untuk kesembuhan sang anak.


Malang nasib adik kita bernama Daffi (2th). Saat usianya 4 bulan kuku kaki dan tubuhnya membiru. Orangtuanya yang khawatir melihat kondisi buah hati mereka membawanya ke RSUP Dr M Jamil Padang untuk dilakukan Echocardiology atau USG pada jantung untuk mengetahui apa yang dialami oleh Daffi.

Yang ditakutkan oleh kedua orang tua Daffi pun terjadi, anak mereka didiagnosis mengalami penyakit jantung bawaan Tricuspid Atresia, ASD dan VSD.  Saat Mendengar diagnosis ini mereka sangat terkejut dan terdiam kebingungan. Namun demi kesembuhan sang anak segala cara pun dilakukan. 

Selang beberapa waktu saat usia Daffi menginjak 2 tahun, dokter menyarankan untuk  dirujuk ke RS Jantung Harapan Kita Jakarta untuk mendapatkan pengobatan lanjutan. Dengan keterbatasan ekonomi dan bantuan dari orang sekitar Daffi alhamdulillah bisa dibawa ke Jakarta. 

Dengan menggunakan BPJS, Daffi melakukan tindakan kateterisasi dan pasang ring, sekarang untuk bisa sembuh Daffi perlu melakukan tindakan operasi lanjutan. Namun biaya pengobatan yang tidak tercover BPJS masih sangat sulit untuk dipenuhi keluarga ini, belum lagi kini mereka hidup di perantauan sehingga juga membutuhkan bantuan operasional untuk bisa bertahan. 

Saat ini keluarga Daffi hidup dari penghasilan sang ayah yang bekerja sebagai driver ojek online yang penghasilannya kurang lebih Rp 2 juta/bulan. Masih jauh dari kata cukup untuk bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari dan pengobatan Daffi. 

TemanBaik mari kita bagikan bantuan untuk bisa melihat kesembuhan Daffi, hingga Daffi bisa bersekolah, berkumpul bersama keluarga dan meraih cita-citanya. TemanBaik dapat membantu dengan cara: 

  1. Klik “Donasi Sekarang”

  2. Isi nominal donasi

  3. Boleh memilih donasi lewat mana saja, bisa dengan OVO, DANA, LinkAja, ShopeePay, GoPay, Sakuku, BRI E-Pay dan BCA Klik-Pay. Bisa juga lewat transfer antarbank (BRI, Mandiri, BCA, BNI).

Bantu Campaign Lainnya