benihbaik_2021-02-23_1614046914_PT_603466c295711.jpg

Menderita Kelainan Usus, Anak Pengantar Gas Tak Mampu Berobat

Rp. 37.019.968 dari Rp. 25.000.000

12 hari lagi


Penggalang Dana

benihbaik_2020-11-2516062387945fbd424aebd71.jpg
BenihBaik ceklis.svg

Identitas Terverifikasi


Penerima Donasi

anon
Alfigo Saputra

Identitas terverifikasi user


Alfigo Saputra (5 thn), anak dari seorang pengantar gas tengah berjuang melawan penyakit hisprung disease atau kelainan pada usus besar dan harus segera dioperasi. Namun, penghasilan sang ayah tak mampu memenuhi biaya pengobatan Alfigo.

Saat Alfigo berusia 3 tahun, tiba-tiba perutnya membesar dan setiap hari menangis kesakitan. Setelah dibawa ke rumah sakit, kata dokter Alfigo menderita Hisprung disease atau usus besarnya mengalami gangguan, akibat penyakit yang dideritanya dia harus buang kotoran menggunakan kantong kolostomi.


Karena itu, sudah lebih dari 2 tahun Alfigo belum bisa BAB secara normal, dia harus segera dioperasi kalau tidak kotoran yang ada di perutnya bisa mengakibatkan infeksi.

Setelah melakukan operasi sementara untuk pembuangan kotoran, Alfigo harus menunggu operasi lanjutan dengan menggunakan stapler hemoroid  untuk membuang cairan dalam perut Alfigo. Selain itu, dia juga harus operasi lagi untuk mengatasi penyumbatan pada ususnya.


Operasi adalah jalan satu-satunya untuk Alfigo sembuh, maka dokter mengatakan harus dilakukan tepat waktu dan tidak bisa menunda. Jika tidak segera dioperasi, kesehatan dan bahkan nyawa Alfigo akan sangat beresiko. Sayangnya, orang tua Alfigo belum bisa menjalani saran dokter tersebut karena terhambat biaya.

Ayah Alfio hanyalah tukang antar gas dengan upah yang tidak menentu setiap bulannya, jangankan untuk operasi, biaya merawat bayi dan kebutuhan sehari-hari saja kadang tidak terpenuhi.


Alfigo sangat membutuhkan bantuanmu, dia ingin sembuh dari penyakitnya dan ingin bisa seperti anak-anak seusianya. Ulurkan bantuanmu dengan cara :

  1. Klik “Donasi Sekarang”

  2. Isi nominal donasi

  3. Pilih berdonasi dengan apa. Lebih praktis dengan OVO, DANA, LinkAja, ShopeePay, GoPay, Sakuku, BRI E-Pay dan BCA Klik-Pay. Bisa juga lewat transfer antar bank (BRI, Mandiri, BCA, BNI)

Bantu Campaign Lainnya