benihbaik_2020-02-1715819247495e4a418d45ecc.jpg

Yuk! Ikut Gerakan "Ayas, Umak Peduli Lansia"

Rp. 10.440.175 dari Rp. 100.000.000

6 hari lagi


Penggalang Dana

benihbaik_2020-11-2516062387945fbd424aebd71.jpg
BenihBaik ceklis.svg

Identitas Terverifikasi


Hai TemanBaik, namanya Wati’ah, biasa dipanggil Mak Aa. Dia hidup sendiri dan tinggal di kos-kosan di daerah Pulosari, Kelurahan Purwodadi Blimbing, Malang. Dia berprofesi sebagai tukang pijat. Sekarang ini dia makin renta, tak kuat memijat lagi 

 

Untuk menghidupi diri dan memenuhi kebutuhan sehari-hari, kini Mak Aa mengandakan kemampuannya memasak. Dia menerima pesanan makanan seperti sambal balado, kacang teri, mie, dan lain-lain. Tapi penghasilan dari berjualan makanan ini tak tentu. Mak Aa adalah salah satu lansia yang butuh uluran tangan. Banyak lansia lain di wilayah Malang Raya yang juga perlu bantuan.

 

Melihat kondisi ini, kami dari Komunitas Peduli Malang, dikenal dengan nama ASLI MALANG tergerak untuk membuat program Ayas Umak Peduli Lansia bagi lansia di Malang Raya.

"Ayas Umak" adalah kata terbalik yang biasanya digunakan Arek Malang, artinya "Saya dan Kamu".

 

Gerakan Ayas, Umak Peduli Lansia dimulai sejak bulan Oktober 2019. Banyak lansia dengan kondisi memprihatinkan yang membutuhkan uluran tangan kita. Ada yang hidup sendirian, ada yang mengalami kesulitan ekonomi.

Komunitas Peduli Malang sendiri terbentuk pada 14 Juni 2014. Awalnya komunitas ini hanya grup di media sosial Facebook yang dibuat 9 warga Kota Malang sebagai media berbagi informasi, penyalur aspirasi dan keluhan masyarakat Malang. Kemudian kegiatan komunitas ini berkembang dengan membuat aksi-aksi sosial bagi masyarakat sekitar, salah satunya Ayas, Umak Peduli Lansia. 

 

Gerakan Ayas, Umak Peduli Lansia dari Komunitas Peduli Malang ini membutuhkan bantuan sebesar Rp 100 juta. Dana ini akan digunakan untuk membantu ringankan kebutuhan lansia seperti untuk membeli sembako, perlengkapan sehari-hari, obat-obatan, dan kebutuhan lainnya. 

 

TemanBaik, ayo tanam kebaikan selagi masih ada kesempatan dengan berdonasi untuk para lansia ini di BenihBaik.com. Berbagi dengan orang lain adalah bentuk terbaik mensyukuri apa yang telah kita dapatkan. Bukan seberapa besar yang dapat kita bagi, tapi seberapa ikhlas kita dalam berbagi. Semoga kita menjadi pribadi yang diberikan kenikmatan selalu, “merasa cukup” sehingga menjadi pribadi yang pandai bersyukur dan mau berbagi dengan orang lain, khususnya yang membutuhkan bantuan.

Bantu Campaign Lainnya