benihbaik_2021-05-111620732159609a68ff7d676.jpg

Terancam Cacat Seumur Hidup, Ahzza Butuh Dioperasi Segera

Rp. 34.974.552 dari Rp. 100.000.000

Berakhir


Penggalang Dana

2021-05-21_1621580602_60a75b3ac2473.jpg
Sahabat Pedalaman ceklis.svg

Identitas Terverifikasi

Penerima Donasi

anon
Ahzaa

Identitas Terverifikasi user

"Kata dokter kalau Ahzza ga dioperasi, Ahzza nggak bisa sembuh selamanya." - Ibunda Ahzza

Ahzza sejak lahir menderita bibir sumbing. Hal ini dipicu oleh tidak sempurnanya proses tumbuh-kembang pada kehamilan awal. Maklum saja, jangankan untuk memenuhi gizi janin dan ibunda, ayahanda Ahzza hanya bekerja sebagai buruh harian dengan penghasilan yang tak menentu, untuk makan sehari-hari pun sulit sekali rasanya.


Betapa hancur hati Ibu Karnela, melihat bayi mungilnya terlahir tidak sempurna. Sungguh, bukan tidak mensyukuri nikmat yang Allah beri, tapi kelainan yang dialami Ahzza membuatnya kesulitan untuk minum ASI.

Sejak Ahzza masih dalam kandungan, dokter didiagnosa janin Ibu Karnela akan mengalami kelainan hal ini dikarenakan terdapat virus yang menyerang janin. Dan ketika Ahzaa lahir, ternyata hasil diagnosa dokter benar, Ahzza mengalami bibir sumbing dan langit-langit di mulutnya tidak berbentuk secara sempurna.


Akibatnya, Ahzza  mengalami asfiksia (tersedak) ketika ada asupan makanan atau ASI, hal ini juga akan membahayakan nyawanya, dikarenakan ASI yang harusnya masuk ke bagian tenggorokan justru akan masuk ke bagian saluran pernapasannya. Parahnya, Ahzza bisa mengalami gagal nafas.

Jalan satu-satunya untuk bisa sembuh adalah dengan cara operasi, kalau kondisi seperti ini dibiarkan maka Ahzza akan terus mengalami cacat fisik untuk selama-lamanya dan akan mengalami kesulitan berbicara dan makanan.


"Saya ingin sekali anak saya bisa sembuh, Pak. Tapi saya nggak ada biaya untuk operasi." - Ibunda Ahzza


Biaya untuk operasi bibir sumbing sangatlah mahal, apalagi BPJS Ahzza sampai saat ini masih belum aktif, selama ini Ibu Karnela hanya mengandalkan uang tabungan almarhum ayahnya yang hanya bekerja sebagai buruh harian dan belas kasihan oleh tetangganya.

Saat ini Ibu Karmela harus berjuang seorang diri menghidupi keempat anaknya, sekaligus memikirkan mencari uang demi pengobatan dan biaya operasi Ahzaa.


TemanBaik, kebaikan pasti akan menemukan jalan. Kami yakin, pesan ini sampai kepadamu karena takdir yang mempertemukan. Seperti cinta tulus Ibu Karnela kepada Ahzza, mari kita kirimkan sejuta cinta untuk Ahzza


Yuk jadi perantara kebaikan agar Ahzza kecil dapat tumbuh menjadi gadis kecil yang sehat dan ceria dengan cara:

  1. Klik “Donasi Sekarang” 

  2. Isi Nominalnya

  3. Pilih Metodenya. Donasi bisa lewat OVO, DANA, LinkAja, BCA KlikPay, KlikBCA, BRI E-Pay Sakuku, Go-Pay dll. Bisa juga lewat Transfer Bank (BCA, Mandiri, BRI, BNI). Atau lewat Kartu Kredit

Bantu Campaign Lainnya